Peringatan Arwah Semua Orang Beriman


Adik-adik pernah mendoakan orang yang sudah meninggal tidak? Iya, pastinya pernah ya. Kakak juga selalu mendoakan kakek yang sudah lama meninggal karena kakak sangat menyayangi kakek. Jadi kakak berharap jiwa kakek bisa berada disurga bersama Yesus Kristus dan kakak percaya bahwa setiap doa yang kakak panjatkan, pasti didengar oleh Tuhan Yesus.

Adik-adik tahu tidak, kalau orang yang sudah meninggal itu nanti jiwanya akan pergi kemana yah? Hmmm… iya, ada yang pergi ke surga, ada yang bilang ke neraka, hiii… ada setan ya didalamnya.

Nanti kira-kira adik-adik pilih pergi kemana?

Kalau pergi ke surga, akan ketemu siapa yah? Iya, ketemu Tuhan Yesus.

Nah, kalau pergi ke neraka, akan ketemu siapa yah? Iya, ketemu dengan setan-setan.
(sambil mempersiapkan 3 tulisan yaitu surga, api penyucian, dan neraka)

Wah ada 2 tempat yah ternyata setelah kita meninggal nanti. Dimana coba tempat tadi, ayo sebutkan? Iya ada surga dan neraka.

Tapi tahu tidak, adik – adik ternyata sebelum kita pergi ke surga untuk bertemu Yesus, jiwa kita harus di
sucikan terlebih dahulu atau di bersihkan sepenuhnya dari dosa yang ada diri kita. Nah, tahu tidak proses pembersihan tersebut apa namanya? Hayoo..ada yang tahu atau tidak, iya namanya api penyucian, wah jiwa – jiwa orang yang semasa hidupnya berdosa tetapi dia bertobat, maka jiwa tersebut perlu dibersihkan dulu lewat api penyucian, sehingga setelah dosanya hilang dia akan pantas pergi kesurga.
Wah, ternyata api penyucian itu penting ya, untuk membersihkan dosa – dosa yang ada didiri kita.

Surga adalah tempat bagi semua orang yang selalu percaya kepada Allah maupun bagi semua orang yang bertobat dan bagi jiwa – jiwa yang sudah dibersihkan lewat api penyucian tadi.

Nah, sedangkan neraka adalah suatu tempat bagi jiwa-jiwa yang selalu melakukan dosa dan tidak pernah mau bertobat. Wah… dineraka ada setan yang tidak pernah mau bertobat.

Hari ini adalah peringatan arwah semua orang beriman, maka sudah sepantasnyalah kita ikut mendoakan jiwa – jiwa yang masih di api penyucian, agar jiwa – jiwa mereka bisa masuk ke surga dan berkumpul dengan Tuhan Yesus disurga. Disurga, Tuhan Yesus sudah menanti kita loh, karena Tuhan Yesus pun bersabda “Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barang siapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.” (Yohanes 6 : 37).
Wah, Tuhan Yesus sungguh amat mengasihi kita ya, Dia berkata siapa yang datang kepada-Nya maka tidak akan dibuang. Tetapi dengan tangan terbuka, Tuhan Yesus menyambut kita dipintu surga. Siapa yang mau ikut?? Iya, kalau adik- adik mau ikut ke surga, maka kalian harus selalu berbuat baik dan melakukan semua perbuatan yang mencerminkan kasih baik terhadap sesama dan Tuhan.







gambar Yesus diletakkan dibagian tengah pintu (lihat gbr utk cth kreatifitas yg jadinya)

awan kecil tsb digantung memakai benang dikaitkan ke awan yg besarnya

ayat emas ditempel dibagian atapnya


bahan aktifitas jadinya ^.^

Comments