Perumpamaan tentang talenta - "Karena setiap orang yg mempunyai kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yg tidak mempunyai, apapun juga yg ada padanya akan diambil dari padanya." Matius 25 : 14 - 30

Tema : Tentang Talenta

Adik - adik, injil ini bercerita tentang 3 orang yang diberi talenta, yang seorang diberikannya lima talenta, yang seorang lagi dua, dan yang seorang lagi satu, masing  - masing menurut kesanggupannya.

Iya, setiap orang itu diberikan talenta oleh Tuhan, kakak dan adik - adik semua ini juga punya talenta loh.. hayoo, ada yang bisa menyebutkan tidak talenta apa yang kalian miliki (sambil mendengarkan jawaban dari anak - anak).

Iya, ada yang diberi talenta bisa menari, adalagi yang diberi talenta bisa menyanyi, dan lain sebagainya ya. Tapi..ada anak yang bilang, "aku tidak memiliki talenta apapun kak?"
Hmm.. sepertinya itu tidak benar ya, kita semua diberi talenta, tetapi tidak sama, nah, apapun talenta kalian, Tuhan ingin agar kita mengembangkannya seperti dalam cerita diatas, hamba yang awalnya diberi 5 talenta, setelah itu dia mengembangkannya dan dia beroleh laba 5 talenta, lalu hamba yang kedua juga awalnya diberi 2 talenta dan dia juga mengembangkannya dan dia beroleh laba 2 talenta juga, tetapiii..coba lihat hamba yang hanya diberi 1 talenta, ternyata dia tidak mengembangkan talenta tsb tetapi malah hanya menyembunyikannya didalam tanah, dan lihat hasilnya, iyaaa..dia tidak memperoleh apapun. Dan akhirnya talenta itu diambil daripadanya dan diberikan kpd orang lain.

Coba lihat sabda Tuhan dalam ayat 29 dari injil Matius bab 25 ini : "Karena setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya."

Nah,kalian harus ingat ya, apapun talenta kalian, harus kalian kembangkan, harus kalian pergunakan terutama untuk Allah Bapa dan untuk membantu sesama kita ya, karena Allah Bapa akan memberikan lebih kepada kita yang mau mengembangkan talentanya.

Perutusan misioner : cth : Saya diberi suara bagus, maka saya akan ikut koor digereja atau dilingkungan.



ayat emasnya

"coin" talenta


"coin" talenta


"coin" talenta


template box-nya

tulisan didepan 
bahan kreatifitas ^.^



kreatifitas jadinya (versi besar utk alat peraga cerita KSnya)

kreatifitas jadinya (versi kecil utk anak - anak)
Source:
https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/05/7a/2d/057a2da65168fdc6fdd5a8d948f958ab.jpg

Comments