Rumah Tuhan - "Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali." Yohanes 2 : 13 - 22

Tema : Rumah Tuhan (Anak - anak harus memahami pentingnya menghargai Rumah Tuhan)

Adik-adik, Yesus mengusir para pedagang dan penukar uang di Bait Allah, karena Yesus tidak mau Bait Allah disamakan dengan pasar tempat orang berjual beli. Bait Allah atau gereja adalah tempat tinggal Allah, tempat untuk berdoa, tempat setiap orang bisa datang utk bertemu dengan Tuhan dan berbakti kepada-Nya. Supaya kita bisa berbakti kepada Tuhan dengan baik, maka suasana di Gereja harus dijaga. Keheningan, tidak gaduh, bersih dan nyaman akan membuat setiap orang yang berada disana merasa tenang dan damai.

Gereja tidak hanya berarti gedung. Gereja juga berarti kumpulan orang - orang yang percaya kepada Yesus Kristus. Jadi kalau orang- orang Katolik yang berkumpul utk berdoa atau pendalaman iman, maka mereka itu disebut Gereja. Kita semua yang sekarang hadir disini juga disebut Gereja, karena kita percaya kepada Kristus.

Satu hal lagi yang penting, Yesus mengatakan bahwa Gereja itu adalah tubuh-Nya, tubuh kita juga. 
Tubuh kakak dan tubuh kalian semua adalah Gereja. Maka dari itu, kita berkewajiban menjaga tubuh kita, supaya Tuhan senantiasa kerasan tinggal di dalam diri kita. Bagaimana usaha kalian dalam menjaga tubuh, agar layak menjadi tempat tinggal Allah? (Beri kesempatan anak - anak utk mengungkapkan pendapatnya). Ya, semua jawaban kalian benar. Kita harus merawat diri kita supaya tetap bersih dan sehat, tetapi jangan lupa hal yang lebih penting yang harus kalian terapkan dalam hidup kalian adalah berlaku sabar, murah hati, kasih terhadap sesama, lemah lembut, tidak cemburu, membawa damai, sukacita, setia, jujur, tidak sombong dan perbuatan - perbuatan lainnya.
Bila kalian dapat menjadikan semua itu menjadi kebiasaan hidup kalian, maka Allah akan berkenan tinggal didalam diri kalian.

Perutusan misioner : cth: Saya akan menjaga kebersihan Gereja dengan tidak membuang sampah sembarangan di Gereja.

from Aku Sahabat Yesus ~ Tan Mariam, DKK




gbr Yesus dipotong seperti dalam contoh jadinya


contoh kreatifitas jadinya

ayat emas ditempel diatas sedotan dan dijadikan seperti bendera (lihat contoh)

gbr pintunya dipotong sesuai contoh gambar yang jadi

gbr orang - orang tsb dipotong seperti cth gbr jadi diatas kemudian ditempel didalam pintunya



hasil karya anak2 PIA ☺

Comments