Pembukaan Pekan Doa Sedunia utk Persatuan Umat Kristiani - "Lihatlah Anak domba Allah!" (Yoh. 1:35-42)


(Bacakan Injilnya terlebih dahulu)

Injil Yohanes 1 : 35 - 42



Pada keesokan harinya Yohanes berdiri di situ pula dengan dua orang muridnya.

Dan ketika ia melihat Yesus lewat, ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah!"


Kedua murid itu mendengar apa yang dikatakannya itu, lalu mereka pergi mengikut Yesus.


Tetapi Yesus menoleh ke belakang. Ia melihat, bahwa mereka mengikut Dia lalu berkata kepada mereka: "Apakah yang kamu cari?" Kata mereka kepada-Nya: "Rabi (artinya: Guru), di manakah Engkau tinggal?"

Ia berkata kepada mereka: "Marilah dan kamu akan melihatnya." Merekapun datang dan melihat di mana Ia tinggal, dan hari itu mereka tinggal bersama-sama dengan Dia; waktu itu kira-kira pukul empat.


Salah seorang dari keduanya yang mendengar perkataan Yohanes lalu mengikut Yesus adalah Andreas, saudara Simon Petrus.


Andreas mula-mula bertemu dengan Simon, saudaranya, dan ia berkata kepadanya: "Kami telah menemukan Mesias (artinya: Kristus)."

  
Ia membawanya kepada Yesus. Yesus memandang dia dan berkata: "Engkau Simon, anak Yohanes, engkau akan dinamakan Kefas (artinya: Petrus)."


Adik - adik dalam bacaan Injil diatas tadi, saat Yohanes bertemu Yesus, dia berkata apa ya..? (sambil mendengarkan jawaban anak - anak)

Iya, Yohanes menyebut Yesus sebagai Anak Domba Allah.

Kalian tahu tidak domba itu seperti apa? Iya berbulu putih dan suaranya gimana ya..iya coba tirukan suara domba itu..(sambil mendengarkan anak - anak bersuara seperti domba).

Tau tidak adik- adik, didalam kitab suci domba itu sering dipakai sebagai persembahan kepada Allah Bapa, nah dalam Injil hari ini Yohanes pun berkata "Lihatlah Anak domba Allah!"

Yesus itu pun mau mengorbankan dirinya untuk menebus dosa siapa ya adik - adik?

Iya, untuk menebus dosa semua umat manusia, wah,, Yesus sungguh baik ya. Karena Dia rela mengorbankan diri-Nya untuk kita, maka dari itu sudah sepantasnyalah kita selalu berbuat hal - hal yang menyenangkanYesus disurga, contohnya selalu berdoa untuk teman - teman yang sakit, berdoa untuk kedua orang tua kita, tidak membantah perintah kedua orang tua, dsb.

Nah,hari ini adalah hari Pembukaan Pekan Doa Sedunia untuk Persatuan Umat Kristiani, maka dari itu kita patut untuk ikut berdoa ya adik - adik.
Kita berdoa agar seluruh umat Kristiani diseluruh dunia tidak akan saling terpecah dan semoga Bapa selalu memberkati seluruh umat Kristiani yang ada didunia.

Amin.

Bahan kreatifitas :

Menghias domba dan membuat doa spontan
  


                 

Contoh gambar jadinya ^_^


Adik - adik diminta untuk membuat doa spontan yang intinya berdoa untuk persatuan seluruh umat Kristiani yang ada didunia, lalu doa tersebut ditempel dibagian belakang badan dombanya.Dan bagian tubuh  Domba ditempel kapas (lihat contoh diatas)

                 


Gambar Domba (Softcopynya)

                      


Tuhan Yesus memberkati ^___^

Joana Aloysia - 16 Januari 2015


from http://www.allkidsnetwork.com/crafts/animals/farm/sheep-craft.asp

Comments