Yesus memanggil murid - murid yang pertama - Markus 1 : 14 - 20


(Bacakan Injilnya dari Markus 1 : 14 - 20)

Adik - adik bacaan Kitab suci hari ini mengisahkan tentang Yesus yang sedang berjalan disepanjang danau Galilea. Ia lalu melihat Simon dan Andreas sedang menebarkan jala ke danau, karena pekerjaan mereka adalah nelayan. Lalu Yesus memanggil mereka: "Mari, ikutlah Aku dan Aku akan mengajarkan kepadamu bagaimana menjala manusia." (ayat 17).

Yesus membutuhkan Simon dan Andreas untuk membantu-Nya mengajar kepada orang - orang tentang Kasih Allah dan kebaikan Allah. Mendengar panggilan Yesus, Simon dan Andreas segera meninggalkan jala, lalu pergi mengikuti Yesus (ayat 18).

Lalu Yesus meneruskan perjalanannya lagi, lalu dilihatnya ada siapa adik - adik ? Iya, Yesus melihat Yakobus dan Yohanes yang sedang membereskan jala didalam perahu.
Lalu, apa yang dilakukan Yesus ketika Yesus melihat Yakobus dan Yohanes, adik - adik? Iya, Yesus juga memanggil mereka dan berkata : "Ikutilah Aku!"

Kira - kira apa yang dilakukan Yakobus dan Yohanes ya, mereka tidak mau mengikuti Yesus yaa...oo..ternyata tidak, mereka meninggalkan ayahnya, Zebedeus yang masih ada didalam perahu dengan orang - orang upahannya, lalu pergi mengikuti Yesus.

Adik - adik, sampai hari ini Yesus pun mengharapkan bantuan kita untuk menyebarkan kabar baik, yaitu kabar baik tentang kebaikan Allah, dan tentang bagaimana kita harus membuat semua orang mau bertobat, mau datang dan percaya pada Allah, supaya nantinya kita semua bisa masuk bersama - sama dalam Kerajaan Surga ^_^

Iya, Yesus juga selalu memanggil adik - adik untuk selalu SETIA mengikuti Dia, loh.
Kakak berharap agar kita semua mendengarkan panggilan Tuhan dan selalu siap berkata : "YA, saya akan menjawab panggilan-Mu dan akan SETIA mengikuti-Mu!"
Misalnya: adik - adik setia mau mengikuti bina iman, lalu setia untuk pergi kegereja, dsb.

Perutusan misioner : Saya akan rajin lebih rajin membaca alkitab, lalu menceritakan kembali isinya kepada mama, papa, adik atau kakak.

Lagu :

1. Jalan serta Yesus

    Jalan serta Yesus...
    Jalan serta-Nya setiap hari...  2x
    Jalan serta-Nya s'lama-Nya

         Jalan dalam suka..
         Jalan dalam duka...
         Jalan serta-Nya, setiap hari...


2.  Saya mau ikut Yesus

     Saya mau ikut Yesus...2x
     Sampai s'lama - lamanya..
     Meskipun saya susah, menderita dalam dunia..

         Saya mau ikut Yesus...
         Sampai slama - lamanya...


Dibawah ini ada 2 (dua) macam kreatifitas yang bisa dibuat :


Bahan kreatifitas 1


Bahan kreatifitas 2

Gambar dasarnya :



Kain tile / jaring warna - warni


gbr dasar kreatifitas 1
gunting gambar Yesus dan murid - murid - Nya, lalu beri nama masing - masing gambar, dengan nama murid - murid Yesus (baca kembali injilnya), dan jangan lupa menggunting ayat emasnya lalu tempel diatas stik es krim (lihat gambar diatas)


 gbr ikan utk kreatifitas 1 dan 2


resources Aku Sahabat Yesus

JAH


Comments