"Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!" Markus 1 : 15 - Masa Pra Paskah I

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu Injil Markus 1 : 12 - 15)

1 : 12 Segera sesudah itu Roh memimpin Dia ke padang gurun.

1 : 13 Di padang gurun itu Ia tinggal empat puluh hari lamanya, dicobai oleh Iblis. Ia berada disana diantara - binatang - binatang liar dan malaikat - malaikat melayani Dia.
1 : 14 Sesudah Yohanes ditangkap datanglah Yesus ke Galilea memberitakan Injil Allah,
1 : 15 kata-Nya : "Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!"

Adik - adik, minggu ini kita sudah memasuki masa pra paskah, dan masa dimana kita diminta untuk lebih banyak melakukan pertobatan dengan cara mengakui segala dosa - dosa atau perbuatan buruk yang sudah kita lakukan selama ini, dan kita diharapkan agar tidak melakukan perbuatan - perbuatan buruk itu lagi.

Betapa besar kasih Allah ya adik - adik untuk kita, Allah Bapa rela mengorbankan putra - Nya yang tunggal yaitu siapa ? Iya, Yesus Kristus.

Yesus Kristus rela mati dikayu salib demi menebus dosa - dosa kita.
Nah, dimasa pra paskah ini kita harus mengakui segala dosa kita, lalu menyesalinya dan berjanji agar tidak melakukan segala perbuatan buruk itu lagi.
Nah, bahan kreatifitas kali ini adalah membuat kotak Aksi Puasa Pembangunan (APP) dimana, selama masa pra paskah ini harus kalian isi dengan uang yang nantinya setelah hari raya Paskah akan disumbangkan ke panti asuhan atau ke panti jompo ( terserah dari para pendamping PIA).

Dikotak APP tersebut terdapat kata doa, derma, kurban dan kesaksian.
Berikut penjelasannya :

1. Doa -> Adik - adik pada masa pra paskah ini diminta untuk lebih banyak berdoa ya, ajak mama, papa, kakak dan adik untuk sejenak 'berbicara dengan Tuhan' yaa, berdoa memohon agar Tuhan selalu memberkati keluarga kalian.

2. Derma -> Adik - adik pada masa pra paskah ini diminta untuk ikut berderma atau menyumbangkan sedikit uangnya untuk disumbangkan ke panti asuhan atau panti jompo atau kepada orang - orang yang berkekurangan yang memang membutuhkan bantuan kita.

3. Kurban -> Adik - adik pada masa pra paskah ini kalian diminta untuk lebih bisa bersabar misalnya ada teman yang berbuat jahat dengan kalian, maka kalian tidak boleh membalas perbuatan jahat itu, lalu misalnya kalian berbuat salah terhadap teman, maka kalian harus meminta maaf atas perbuatan jahat yang sudah kalian lakukan terhadap teman itu.

4. Kesaksian -> Adik - adik pada masa pra paskah ini kalian diminta untuk berani memberi kesaksian bagi orang lain disekitar kita bahwa kita ini adalah benar - benar pengikut Yesus Kristus yang sejati, kalau kalian bilang siapa mau jadi sahabat Yesus, tapiiii tiba - tiba saat mau makan tidak berdoa, saat mau tidur juga malas berdoa, bagaimana kalian bisa disebut sahabat Yesus, kalau kalian tidak dekat dan malas untuk berdoa atau berbicara dengan Yesus.
Dan sebagai pengikut Yesus Kristus maka kalian harus selalu bersikap baik, selalu mau menolong orang yang membutuhkan, tidak menghina teman, tetapi kalian justru harus selalu mengampuni orang yang berbuat jahat terhadap kalian dan lebih menampilkan perbuatan KASIH terhadap orang lain disekitar kita. Seperti Yesus yang juga selalu mengasihi kita.

Nah, mari kita mulai membuat kotak APP itu dan jangan lupa untuk selalu berdoa, berderma, berkurban dan berani menjadi saksi Kristus dimanapun kita berada.

Amin ^_^

Membuat kotak APP Bina Iman Anak 2015




Bahan softcopy kotak APP diprint dikertas A3 dan dipotong sesuai dengan garis yang ada dan dilipat 
Bahan setelah dipotong, tampak seperti dibawah ini





Kotak APP setelah dilipat tampak seperti dibawah ini



Thanks to Kak Galih yang sudah berbagi ide ^__^

Tuhan Yesus memberkati.

Comments