Perbuatan terang dan gelap -> Yohanes 3 : 14 - 21

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Yohanes 3 : 14 - 21)

Adik - adik, masih ingatkah sekarang ini masih masa apa yaa? (Tunggu jawaban adik - adik)

Iya, sekarang masih masa pra paskah,  masa pra paskah ini kita harus lebih banyak berbuat hal - hal yang baik, kira - kira kenapa ya kita harus selalu berbuat baik? (Tunggu jawaban dari adik - adik).

Iya, karena Tuhan Yesus telah banyak berbuat baik untuk kita, Dia sungguh mengasihi kita, bahkan Dia rela mengorbankan anak-Nya yang tunggal demi menebus dosa kita, maka sepatutnyalah kita juga berbuat baik untuk Tuhan.

*jelaskan kepada anak - anak bahwa perbuatan terang itu adalah perbuatan baik
  dan perbuatan gelap  itu adalah perbuatan buruk 


Bahan kreatifitas jadi (tampak depan)yang dibutuhkan adalah kertas tebal ukuran A4, lalu dilipat menjadi 2, kemudian dilipat lagi ke bagian dalam menjadi lipatan kecil (lihat gambar)


Bahan kreatifitas jadi (tampak dibagian dalam)
setelah dilipat akan tampak bagian dalamnya 


 Gambar Yesus dipotong sesuai pola, lalu ditempel dibagian depan harus diposisi depan perbuatan baik (lihat contoh kreatifitas jadinya)


 Gambar Iblis dipotong sesuai pola, lalu ditempel dibagian depan harus diposisi depan perbuatan buruk (lihat  contoh kreatifitas jadinya)


Ayat emas dipotong lalu ditempel dibagian belakang pola dasarnya

 Gambar dasar harus diprint dikertas tebal ukuran A4 lalu dilipat menjadi 2 bagian, kemudian lipat lagi menjadi 2 bagian kecil lagi (jadi total ada 4 lipatan)lalu adik - adik diminta untuk melengkapi perbuatan baik dan perbuatan buruk tsb, dibagian yang masih kosong

 Selamat berkreasi ^__^
 Dan jangan lupa untuk selalu menyenangkan Tuhan Yesus yaa dengan selalu berbuat baik :)
 Dominus vobiscum 

Comments