Doa Yesus untuk murid - murid-Nya -> Yohanes 17 : 11 - 19

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Yohanes 17 : 11 - 19)


Adik - adik, kalau kita ingin berbicara dengan Tuhan, caranya bagaimana ya?
(tunggu jawaban adik - adik)
Iya, caranya yaitu dengan BERDOA.

Injil hari ini bercerita tentang Yesus yang berdoa untuk murid - murid-Nya.
Yesus selalu berdoa untuk murid - murid-Nya. Ia berdoa agar mereka yang hidup didunia ini tidak menjadi bagian dari dunia. Ia ingin agar mereka yang telah menerima talenta dari -Nya bisa mengembangkan talenta itu dan menyalurkannya juga untuk orang lain. Ia ingin agar mereka mengenal kasih-Nya dan membagikannya untuk orang lain. Dan Yesus juga berdoa agar murid-murid-Nya dilindungi dari segala yang jahat (baca ayat 15).

Adik - adik, doa Yesus itu juga untuk kita loh...
Ia mengatakan, sama seperti Bapa yang telah mengirim-Nya ke dalam dunia, demikian juga Yesus mengirim kita ke dalam dunia. Kita harus hidup didalam dunia ini, dan ikut mewartakan tentang sabda Tuhan kepada orang lain, agar lebih banyak lagi orang lain yang mengenal kasih-Nya dan mau mengikuti Yesus. Didalam dunia ini pun, Yesus ingin agar kita harus berani menentang segala perbuatan yang tidak baik atau yang jahat. 

Adik- adik, sama seperti Yesus, kita pun harus selalu berdoa yaa kepada Tuhan Yesus, kalian harus menyediakan waktu untuk berbicara dengan Tuhan Yesus, agar kita semakin hari semakin dekat dengan Tuhan Yesus.
Tidak perlu mengarang kata yang indah saat kita berdoa, saat kita berdoa dengan kesungguhan hati maka kita akan dengan mudah mengungkapkan apa isi hati kita kepada Tuhan Yesus.

Jangan katakan: "Aku tidak bisa berdoa, kak.." 
Ingat, berdoa adalah saat berbicara dengan Tuhan Yesus, dalam doa kalian, jangan lupa untuk selalu mengucap syukur yaa atas segala berkat yang telah Tuhan berikan kepada kalian, dan satu lagi hal yang terpenting, ingatlah untuk selalu berdoa untuk orang lain yaaa...jangan untuk diri sendiri.
Saat kita berdoa, sikap kita pun harus yang baik yaa, adik - adik, jangan berdoa sambil makan, sambil memukul teman, tetapi tutuplah matamu, katupkan tanganmu didada, lalu berdoalah.
Kalian bisa mendoakan papa, mama, adik, kakak, teman, guru, dll.
Yuukss..mulai ajak mama papa berdoa bersama ya..adik - adik ^__^



Bahan kreatifitas:
Membuat gambar Yesus yang sedang berdoa untuk murid-murid-Nya


Contoh gambar jadinya, doa Yesus tersebut bisa dibuka tutup

Gambar murid - murid Yesus ditutup dengan doa Yesus tsb

Gambar dasar, print gambar dibawah ini dikertas tebal ukuran A4, lalu warnai dengan bagus


Gambar doa Yesus, print gambar tersebut dikertas A4, gunting, warnai lalu tempel diatas gambar murid - murid Yesus (lihat contoh jadinya)

Selamat berkreasi ^_^

Tuhan Yesus memberkati

Comments