Perintah supaya saling mengasihi - Yohanes 15 : 9 - 17

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu)

Adik - adik disekolah punya sahabat karib atau tidak? (tunggu jawaban adik - adik)

Adik - adik disekolah juga punya musuh tidak? Iya, kebanyakan ternyata punya yaa, tidak semua teman adik - adik sukai ya, ada yang nakal dengan kalian, lalu kalian kesal dan tidak mau bermain bersamanya.
Dalam injil hari ini Tuhan Yesus memberi perintah kepada kita sahabat - sahabat-Nya yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu (ayat 12)
Iya, adik - adik..Tuhan Yesus begitu mengasihi kita yaa, apa coba contohnyaaa...iya Dia rela mengorbankan nyawanya untuk menebus dosa kita.
Itu bukti Dia sungguh - sungguh mengasihi kita ya, adik - adik...
Yesus datang dan mengajarkan tentang kasih dan selama hidupnya semua karya Yesus mengajarkan dan memberi contoh tentang kasih, bahkan disaat - saat terakhirnya, Yesus masih memerintahkan murid- murid-Nya untuk saling mengasihi (saat peristiwa pembasuhan kaki murid - murid-Nya).

Nah, Yesus memerintahkan kita agar kita selalu mengasihi Tuhan dan mengasihi sesama kita manusia.
Ayoo..buktikan sikap yang mencerminkan kita mengasihi teman kita disekolah, mengasihi orang tua kita, dan mengasihi Tuhan seperti misalnya menyayangi mama papa dirumah, tidak membantah perintah mereka, membantu teman yang sedang kesusahan, mendoakan semua teman - teman kita, dan yang terpenting selalu berdoa kepada Tuhan Yesus. Itu semua adalah bukti kasih kita terhadap sesama dan Tuhan.

Yukss, kita nyanyikan lagu O sukacitaku yaa ....

Lagu O sukacitaku 

*O sukacitaku ….
 sejak ku jumpa Yesus ku
 O sukacitaku …..
 kutemukan  juruslamat
 Dia mengasihi aku
 bahkan mati bagiku
 sukacitaku kini penuh

Padanya ku berharap
Pada Yesus Allah yang  hidup
Padanya ku berserah
engkau sungai kehidupanku
uu..uu….uu….
aa..aa….aaa….
uu..uu….uu….
aa..aa….aaa….

Back to *

Bahan kreatifitas :

Membuat kartu KASIH
(kartu tampak luarnya)


Kartu bagian dalam 



Kartu bagian depan 



 Gambar anak - anak yang saling bergandengan, print gbr tsb dikertas A4 lalu gunting gambar mengikuti pola, lalu tempelkan dibagian depan kartu (lihat contoh diatas)


 Gambar Yesus yang bergandengan tangan dengan anak - anak, print gbr tsb dikertas A4 lalu gunting mengikuti pola dan tempel gambar tsb dibagian dalam kartu, tempel dengan diberi sedotan dibagian belakangnya agar memberikan efek 3 dimensi (3D)

Gambar dasar kartu KASIH, print gambar tsb dikertas A4 lalu potong mengikuti pola, kemudian lipat menjadi 2 bagian, ayat emas menjadi bagian dalam dari kartu, warnai dan hias kartu tsb

*Bahan kreatifitas tsb jika sudah selesai diwarnai dan dihias, bisa diberikan ke teman - teman yang lain sebagai bukti juga adik - adik PIA mengasihi teman - teman yang lain dengan membuatkan kartu KASIH yang bagus

Selamat berkreasi ^_^

Tuhan Yesus memberkati.


Comments