Yesus membangkitkan anak perempuan Yairus -> Markus 5:21-24, 35 - 43

(Bacakan Injilnya dari dari Markus 5:21-24, 35 - 43)


Adik - adik, jika kalian sakit, apa yang papa dan mama lakukan untuk kalian?(dengarkan jawaban adik - adik)

Iya, tentunya membawa kalian pergi ke dokter dan memberi kalian, obat ya.

Bacaan Kitab Suci hari ini menceritakan tentang seorang bapak yang bernama Yairus. Ia mempunyai seorang anak perempuan yang sakit keras. Yairus tahu bahwa anaknya akan meninggal dan ia tidak mampu melakukan sesuatu demi kesembuhan anaknya. Yairus adalah kepala rumah ibadat dan ia pernah mendengar tentang Yesus yang menyembuhkan banyak orang.
Maka, ketika ia melihat Yesus, berlarilah ia untuk menemui-Nya segera. Ia bersujud dikaki Yesus dan memohon: "Anak perempuanku sakit keras dan hampir mati. Datanglah kiranya dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, supaya ia selamat dan tetap hidup." (Markus 5 : 23)

Hmmm,,, kira - kira apa yang Yesus lakukan ya adik - adik?
Yesus pergi mencari dokter? Atau Yesus pergi mencari obat ya?
O..tentu saja tidak!!

Yesus segera berjalan bersama Yairus menuju rumahnya untuk menyembuhkan anak perempuannya.
Ketika mereka berjalan melewati jalan  - jalan kota, beberapa orang menghampiri Yairus dan berkata : "Anakmu sudah mati, jadi sekarang tidak usah menyusahkan Yesus."

Yairus telah bertemu Yesus dan mereka dalam perjalanan untuk menyembuhkan anak perempuannya, tetapi sekarang anak perempuannya sudah mati. Oh, tidak! Yairus sangat sedih hatinya. Yesus tidak perduli dengan omongan orang - orang itu. Ia berpaling kepada Yairus dan berkata: "Jangan takut, percaya saja!"
Ketika tiba dirumah Yairus, banyak orang sudah berada disana dan mereka semua menangis. Yesus bertanya: "Mengapa kalian menangis? Anak ini tidak mati, ia sedang tidur." Tapiii..tahukah kalian apa yang dilakukan orang - orang setelah mendengar Yesus berkata seperti itu? Ia...mereka menertawakan Yesus.
Yesus meminta Yairus dan istrinya ikut masuk ke ruangan tenpat anak itu dibaringkan. Ia menjamah anak itu dengan tangan-Nya sambil berkata: "Talita kum," yang berarti: "Hai Anak, bangunlah!" Seketika itu juga bangunlah anak itu dan mulai berjalan mengelilingi ruangan. Orang tuanya menjadi heran melihatnya.

Adik - adik, kira - kira apa yang dapat kita pelajari dari cerita Yairus tadi?
Dalam cerita itu kita melihat betapa Yairus begitu mencintai anaknya dan mau melakukan apapun untuk anaknya. Demikian juga Allah Bapa sangat mencintai kita anak - anak-Nya dan selalu akan melakukan yang terbaik bagi diri kita.

Hal lain yang bisa kita pelajari adalah bagi Allah tidak ada yang tidak mungkin. Anak perempuan Yairus sudah mati dan orang tua itu sudah tidak ada harapan. Yesus mengatakan: " Jangan takut, percaya saja!"
Bila kalian menemui situasi yang tidak ada harapan lagi, ingat kata - kata Yesus ini: "Percaya saja." (Markus 5 : 36).

Ayo, adik - adik, kita harus selalu PERCAYA kepada Tuhan Yesus ya bahwa Ia selalu menemani kita dimanapun kita berada ^_^

Mari, kita lihat kembali cerita tentang Yesus yang membangkitkan anak perempuan Yairus yuks, lewat film animasi dibawah ini ya, adik - adik ^_^



Bahan kreatifitas:

Membuat gambar Yesus yang membangkitkan anak perempuan Yairus






Print gambar dibawah ini dikertas A4, lalu gunting dan lipat dibagian garis putus - putusnya, lalu warnai dengan bagus ya, adik -adik

Selamat membuat bahan kreatifitas ya, adik - adik

Tuhan Yesus memberkati ^_^


Source :

Buku Aku Sahabat Yesus Tahun B oleh Kak Tan Mariam
https://youtu.be/O1KAC6Jrofg
http://www.jesus-without-language.net/jairus-daughter-luke-8-guide/


Comments

Post a Comment