Hati Yesus yang penuh belas kasih - Markus 6 : 30 - 34

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Markus 6 : 30 - 34)

Adik - adik, pernahkah kalian melihat orang yang tidak bisa melihat sedang meminta - minta dijalanan? Seperti saat kita sedang berada dilampu merah (lampu lalu lintas), pastinya kalian sering melihatnya ya...

Apa yang kalian lakukan, saat melihat orang yang seperti itu?
Memarahinya, mengabaikannya atau memberi dia uang, hayoo.. kira - kira kalian lakukan yang mana ya?
Iya..kebanyakan dari kalian pasti akan memberi mereka uang ya, karena kalian pasti merasa kasihan ya, aduh..bapak itu sudah tua renta, tidak bisa melihat tapi koq masih mencari uang demi bisa membeli makan.

Iya,,pantaslah juga untuk kita selalu bersyukur ya adik - adik, lihat..keadaan adik - adik disini, jauh - jauh lebih baik daripada orang yang diluar sana ya.

Iya, Injil hari ini bercerita tentang Yesus dan murid - murid - Nya yang pergi berjalan dari kota ke kota untuk menyampaikan kabar tentang Allah dan kasih - Nya kepada banyak orang.
Setiap hari mereka berjalan, berkhotbah, mengajar dan menyembuhkan orang sakit. Mereka bekerja keras sehingga mereka menjadi sangat lelah. Wah..berat juga ya tugas Yesus dan murid - murid - Nya itu, adik - adik.

Ketika Yesus melihat betapa lelahnya mereka, Ia berkata kepada mereka: "Marilah kita mencari tempat yang sunyi dan kita beristirahat sejenak." (baca ayat 31)
Lalu pergilah mereka dengan perahu untuk mengasingkan diri ke tempat yang sunyi. Untuk apa yah..mereka pergi ketempat sunyi itu, adik - adik? (tunggu jawaban adik - adik).

Iya..untuk beristirahat, karena mereka sangat lelah.
Tetapiii..setelah Yesus dan murid - murid-Nya sampai ditempat itu, tiba - tiba banyak orang yang menanti kedatangan Yesus dan kira - kira apa yaa..yang dilakukan orang - orang saat Yesus sudah datang?
(tunggu jawaban adik - adik)
Dan kira - kira Yesus dan murid - murid -Nya akan memarahi orang - orang yang mengikutinya atau tidak ya adik - adik? "Huhhh..kami kan sedang lelah, kenapa mengikuti kami?" Kira - kira Yesus dan murid - Nya bilang gitu ga ya?

Iya, ternyata tidak, adik - adik.
Kitab Suci mengatakan : "Ketika Yesus mendarat, Ia melihat sejumlah besar orang banyak, maka tergeraklah hati - Nya oleh belas kasihan kepada mereka..."( ayat 34)
Hati Yesus tergeraklah oleh belas kasihan kepada orang - orang yang mengikutinya, meskipun lelah, Yesus tidak menolak mereka, Yesus tidak memarahi orang - orang itu ya, tetapi Yesus dengan senang hati kembali melakukan tugasnya yaitu mengajarkan tentang Allah dan kasih - Nya kepada banyak orang.

Yesus sungguh baik ya, adik - adik.
Dia tidak pernah menolak kita, Dia tidak pernah memarahi kita, karena Yesus mempunyai hati yang penuh belas kasih, kira - kira kita juga punya hati seperti Yesus tidak ya?
Kalau lihat orang yang berkekurangan dijalan, apakah kita akan mengabaikannya begitu saja, atau ikut menolongnya, adik - adik?
Iya..kita harus punya hati seperti Yesus ya..karena Allah Bapa disurga pun begitu mengasihi kita, maka sudah sepantasnya pula kita memiki hati yang penuh belas kasih terhadap sesama kita ya.

Perutusan misioner:
Aku akan memberi makanan kepada orang yang tidak mampu yang ada dijalanan.


Bahan kreatifitas:
Membuat kartu hati Yesus 

Gambar kartunya, print gambar dibawah ini dikertas A4, lalu gunting mengikuti pola, untuk gambar Yesus, gunting mengikuti garis putus - putus tsb lalu lipat kedepan gambar tsb, agar ada efek timbul (lihat contoh jadinya diatas)


Selamat berkreasi, adik - adik ^_^

Tuhan Yesus memberkati :)


Source :
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun B oleh Kak Tan Mariam
http://www.bible-printables.com/Coloring-Pages/New-Testament/20-NT-jesus-teaches-002.htm

Comments