Tahun B, Hari Minggu Biasa XXI ~ Yohanes 6 : 60 - 69 (Ikut Yesus)

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Yoh 6 : 60 - 69)

Setelah membaca Injil, adik - adik diajak sebentar mengikuti permainan tentang "Ikut Yesus" dengan alat peraga seperti dadu yang dilempar ke atas, jika yang keluar ada tulisan "Ikut Yesus.......", maka adik - adik wajib mengikuti apa saja yang tertulis didalam dadu tersebut,, misalnya ikut Yesus menyanyi jalan serta Yesus (maka adik - adik diharuskan menyanyi lagu jalan serta Yesus), lalu misalnya ada tulisan ikut Yesus buat tepuk YESUS  (maka adik - adik harus membuat gerakan tepuk YESUS), dst.

Permainan "Ikut Yesus" mengasyikkan sekali ya adik - adik.Karena kita semua kan pengikut Yesus, jadi kita harus selalu mau mengikuti semua perintah Yesus ya...

Iya, adik - adik, kakak akan menceritakan tentang para pengikut2 Yesus yaitu siapa ya? Iya, yang kakak maksudkan itu adalah  murid - murid Yesus.
Begini ceritanya :

Pada suatu hari, saat Yesus mengajar, Ia berkata : "Akulah Roti Hidup yang turun dari surga. Barangsiapa makan roti ini ia akan hidup kekal."
Bagi sebagian orang, perkataan itu sulit dimengerti. Waktu mendengarnya mereka berkata: "Ini perkataan yang keras, siapa yang sanggup mendengarnya?" Maka,sebagian dari mereka berhenti mengikuti Yesus setelah kejadian itu.

Yesus tahu bahwa banyak orang yang mengeluh. Lalu Ia beralih ke kedua belas orang yang dipilih - Nya menjadi murid - murid-Nya dan berkata : "Apakah kalian tidak mau pergi juga?"

Lalu Petrus, murid-Nya berkata: "Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi? Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal. Kami telah percaya dan tahu, bahwa Engkau adalah Yang Kudus dari Allah." Para murid telah menjawab panggilan untuk mengikuti Yesus dan mereka tidak berniat untuk berbalik kembali.
Adik - adik, apakah kalian juga sudah memutuskan mau mengikuti Yesus atau tidak?
Mungkin tidak mudah ya,, mengikuti Yesus. Tapi..jangan khawatir Yesus pun tidak akan pernah meninggalkan kita bagaimanapun keadaan kita sekarang, Ia akan selalu setia menemani kita, maka sudah sepantasnyalah kita pun mengikuti Dia dan tidak ada alasan untuk berbalik.

Ayoo..adik- adik..siapkan diri kita untuk ikut Yesus ya agar kelak kitapun bisa bersama-Nya di surga yaa ^_^

Bahan kreatifitas :
Membuat gambar Yesus dan jejak kaki yang menandakan bahwa kita benar - benar "Ikut Yesus"



 Print gambar Yesus, ayat emas dan jejak kaki dibawah ini dikertas A4, gunting sesuai pola, beri warna lalu tempel dikertas warna berukuran folio yang sudah dilipat menjadi 2 (lihat contoh jadinya diatas)


(Pada jejak kaki tsb bisa ditulis nama kita masing - masing sebagai bukti bahwa adik - adik mau ikut Yesus ^_^)

Source :
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun B oleh Kak Tan Mariam

Comments