Yesus ditolak di Nazaret -> Markus 6 : 1 - 6

Gambar ilustrasi Yesus yang tidak disukai orang - orang di Nazaret



(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Markus 6 : 1 - 6)

Adik - adik, coba perhatikan apa yang kakak bawa hari ini? (Tunjukkan payung kepada anak - anak)

Iya,, benar!! Kakak membawa payung, hmm.. ada yang tau tidak ya kira - kira untuk apa ya kakak membawa payung hari ini? Padahal diluar tidak turun hujan ya... 

Kakak membawa payung bukan untuk melindungi diri dari panas matahari. Kakak membawa payung karena kakak sebenarnya tadi berdoa dan meminta kepada Tuhan agar diturunkan hujan, hmm.. supaya diluar tidak terlalu panas juga ya tentunya :)

Siapa yang percaya bahwa Tuhan berkuasa menurunkan hujan, hayooo?

Kakak kadang berpikir dan berkata dalam hati: "Kita mengatakan percaya bahwa Tuhan berkuasa menurunkan hujan, kita berdoa untuk minta hujan kepada Tuhan, tetapi kita tidak membawa payung ditangan." 

Hmmm... hal ini menunjukkan bahwa sebenarnya kita tidak percaya bahwa Tuhan berkuasa menurunkan hujan ya, adik - adik?

Hayoo..benar tidak?
Kalau kalian berdoa, meminta kepada Tuhan agar menurunkan hujan, maka kalian akan segera membawa payung ya saat keluar rumah, iya..tentunya biar ga kehujanan.

Tapiii..buktinya, kalian masih tidak membawa payung.

Adik - adik, apakah kalian tahu bahwa ketidakpercayaan kita dapat membatasi kuasa Allah? Begitulah yang dikatakan Kitab Suci hari ini.

Pada suatu hari, berada ditempat kelahiran-Nya sendiri. Hayoo..ada yang tau tidak ya, dimana tempat kelahiran Yesus.
Iya!! Di Nazaret.
Pada hari Sabat Ia mengajar dirumah ibadat. Orang banyak yang mendengar pengajaran-Nya mulai mencela Dia: "Ia pikir Dia itu siapa? Dan darimana Dia memperoleh kebijaksanaan dan kuasa untuk mengadakan mukjizat? Bukankah Dia itu tukang kayu? Bukankah Dia itu anaknya Maria dan saudara Yakobus, Yoses, Yudas dan Simon? Bukankah saudara - saudara perempuan - Nya ada tinggal bersama kita disini?"

Kitab Suci mengatakan kepada kita, bahwa karena ketidakpercayaan mereka, Yesus tidak melakukan satupun mukjizat kecuali menyembuhkan beberapa orang sakit saja.

Yesus mengatakan: "Jika kamu percaya, kamu akan menerima apapun yang kamu minta didalam doamu." 
Karena itu jika kalian sungguh - sungguh percaya bahwa Tuhan berkuasa menurunkan hujan, lain kali kalau kalian berdoa minta hujan, jangan lupa membawa payung yaaa ^__^


Bahan kreatifitas :
Membuat kartu 3D (3 Dimensi) bergambar


Gambar kartu dibagian dalam

Print gambar dibawah ini dikertas A4, lalu beri lubang dibagian garis tsb, lalu lipat kertas tsb menjadi 2 bagian (lihat contoh yang sudah jadi diatas)

 Print gambar Yesus dikertas A4, gunting, warnai lalu tempel ke pola dasar kartu dengan menggunakan sedotan dibagian belakangnya (lihat contoh jadinya)
  Print gambar 'org2 yang membenci Yesus" dikertas A4, gunting, warnai lalu tempel ke pola dasar kartu dengan menggunakan sedotan dibagian belakangnya (lihat contoh jadinya)

Print gambar 'org2 yang membenci Yesus" dikertas A4, gunting, warnai lalu tempel ke pola dasar kartu dengan menggunakan sedotan dibagian belakangnya (lihat contoh jadinya)

 Print gambar Maria dan Yosef dikertas A4, gunting, warnai lalu tempel ke pola dasar kartu dengan menggunakan sedotan dibagian belakangnya (lihat contoh jadinya)

Print ayat emas tsb dikertas A4, gunting, warnai lalu tempel ke pola dasar kartu  
(lihat contoh jadinya)



Selamat berkreasi, adik - adik..

Dan tetap PERCAYA dengan sepenuh hati yaa...bukan hanya dimulut saja ya bahwa YESUS sungguh Anak Allah yang hidup yang mempunyai kuasa juga atas apapun.

Yuksss..kita menyanyikan lagu yang berjudul :

Percaya saja

Percaya saja, percaya saja
Percaya yang b'ri kita menang
Percaya saja didalam darah - Nya
Percaya .... tentu kita menang!

Source :
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun B oleh Kak Tan Mariam 

Dominus vobiscum ^_^

Comments