Yesus mengutus kedua belas murid-Nya - Markus 6 : 7 - 13

(Bacakan Injilnya dari Markus 6 : 7 - 13)

Adik - adik, sekarang itu adalah waktunya untuk berlibur ya..
Wah.. kalau kalian mau berlibur, biasanya apa sih yang kalian persiapkan? (tunggu jawaban adik - adik)

Iya.. kalau kakak mau pergi berlibur, tentunya kakak akan mempersiapkan koper yang besar untuk diisi dengan barang - barang kakak seperti baju, pakaian dalam, celana jeans, celana pendek, sikat gigi, dll ya, wah..sepertinya barang - barang bawaan kakak banyak ya ^_^

Iya, semua barang - barang kakak itu kakak masukkan ke dalam koper yang besarrr yaaa..karena barang bawaan kakak banyak jumlahnya :)

Adik - adik, ketika berada di dunia, Yesus mengadakan perjalanan dari desa ke desa untuk mengajar, menyembuhkan orang sakit dan mengusir setan - setan. 

Pada suatu hari Yesus memanggil murid - murid-Nya, sebelumnya kakak tanya ya...hayooo...sebutkan ada berapa ya murid Yesus itu? (tunggu jawaban anak - anak)
Iya, murid Yesus itu ada 12 orang yaaa..adik - adik. Ada yang bisa menyebutkan nama dari kedua belas murid Yesus tsb kah? (tunggu jawaban anak - anak)
Iya, berikut nama kedua belas murid Yesus : Simon, Andreas, Yakobus, Yohanes, Filipus, Bartolomeus, Matius, Tomas, Yakobus, Yudas anak Yakobus / Tadeus, Simon dan Yudas Iskariot.

Yesus memanggil kedua belas murid - Nya sambil berkata : "Aku ingin kamu pergi berdua - dua (wah..murid - murid tidak dibiarkan untuk pergi sendiri ya..adik - adik). Aku memberikan kepada kamu semua kuasa untuk mengusir roh jahat."


Kata - kata Yesus itu adalah sebuah perintah penting. Mereka harus berjalan dari kota ke kota sepeti yang Yesus sudah lakukan. Tetapi ternyata Yesus juga memberi perintah lagi kepada para murid, yaitu agar "Jangan membawa apa - apa dalam perjalananmu, kecuali tongkat, jangan membawa roti, jangan membawa bekal, dan jangan membawa uang." (ayat 8). Kalian boleh memakai sandal tetapi tidak boleh membawa pakaian tambahan kecuali yang dipakai." (ayat 9)


Waduh...tanpa bekal, tanpa uang dan tanpa pakaian tambahan, bagaimana mungkin yaa adik - adik, para murid itu dapat mengadakan perjalanan? Tetapi kata Yesus, mereka akan menemukan orang - orang yang akan menerima mereka dan mereka harus tinggal dirumah mereka. Orang - orang itu akan memberi makan dan memberi segala sesuatu yang mereka butuhkan untuk perjalanan itu. 

Lalu Kitab Suci mengatakan bahwa para murid itu pergi mewartakan kepada setiap orang agar bertobat dan kembali kepada Tuhan. Mereka juga mengusir banyak roh jahat dan menyembuhkan banyak orang sakit. 
Woww..mereka melakukan persis seperti yang Yesus perintahkan untuk dilakukan dan Yesus memberi mereka kuasa untuk melakukannya.

Adik - adik, Yesus juga mengatakan kepada kakak dan kalian, agar kita juga berani untuk mewartakan kabar gembira kepada orang lain loh.. tetapiii banyak dari kita yang masih sering menunda - nunda mengikuti perintah Yesus, dan lebih suka berkata, "ahh..nanti saja." 


Contohnya seperti, adik - adik yang masih suka malas untuk mengajak papa mama berdoa, lalu malas pergi ke bina iman, dan lebih suka menonton film kesukaan kalian, lalu malas baca kitab suci, hayoo..masih ada yang seperti itu tidak?

Katanya mau jadi murid Yesus, tapii..koq masih belum mendengarkan dan menuruti perintah Yesus.
Ayo...adik - adik, kita berani untuk bilang "IYA, saya mau ikut Yesus dan menuruti perintah-Nya."
Bila kita langsung pergi dan menuruti perintah Yesus seperti yang dilakukan oleh kedua belas rasul itu, maka Yesus akan memberi kita kemampuan untuk mewartakan Kabar Gembira kepada orang lain.
Contohnya : ayo..mulai ajak teman - teman yang masih malas pergi ke gereja / ke bina iman dihari minggu, ajak mereka semuanya untuk mengikuti Yesus dan menuruti perintah-Nya, oiyaa.. jangan lupa untuk mengunjungi teman - teman yang sedang sakit dan mendoakan mereka yaaa..

Bahan kreatifitas :
Membuat gambar Yesus dan kedua belas murid-Nya
                        



Print gambar dibawah ini dikertas A4, lalu gunting dibagian garis putus- putus saja, kemudian lipat kearah depan (lihat contoh diatas)


Selamat berkreasi 
Jangan lupa untuk selalu mewartakan Kabar Gembira ke orang lain dengan sukacita ya ^_^
Tuhan Yesus memberkati

Source :
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun B oleh Kak Tan Mariam
https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/02/5d/61/025d61ea9a4d14687595279551e1ff9f.jpg


Comments