Tahun B, Hari Minggu Biasa XXIII (Hari Minggu Kitab Suci Nasional) - Yesus melakukan segala sesuatunya dengan baik adanya ~ Markus 7 : 31 - 37

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Markus 7 : 31 - 37)

Adik - adik, lihat, kakak membawa beberapa benda yang berbeda. (sambil memperlihatkan benda yang dibawa)

Salah satu benda yang kakak bawa adalah bola sepak. Siapakah diantara kalian yang suka bermain sepak bola, hayoo? Siapakah pemain sepak bola yang hebat? (tunggu jawaban adik - adik).
Beberapa dari kalian juga termasuk pemain sepak bola yang hebat ya tentunya, tetapiii..ada juga sebagian dari kita yang sama sekali tidak pandai dalam bermain sepak bola, contohnya kakak, hehhee...kakak bisa kalau sekedar menendang bolanya tetapi tidak pandai memasukkan bolanya kedalam gawang :)

Ini adalah buku nyanyian. Kakak harap kalian semua suka musik ya, lalu...suka menyanyi. Tapi..apakah kalian penyanyi yang hebat? Menyanyi adalah satu hal yang selalu kakak lakukan setiap minggu di bina iman ya adik - adik. Meskipun suara kakak pas - pasan dalam menyanyi tetapi kakak selalu berusaha untuk melakukannya dengan sangat baik ya adik - adik (kan Tuhan Yesus juga sudah memberi kita masing - masing suara untuk bernyanyi dan memuji Dia ya..) ^__^

Kita semua mempunyai sesuatu yang dapat kita lakukan dengan baik, tetapi tidak seorangpun dari kita dapat melakukan segala hal dengan sangat ..sangat baik atau dengan kata lain dengan sempurna baiknya. Iya kan? Misalnya kalian selalu bisa memasukkan bola sepak ini kedalam gawang yang ada dilapangan, tidak pernah sekalipun tidak masuk ke dalam gawang, wuiihh..jago banget yaaa main bolanya ^__^
Tapiii..kakak hanya tahu ada seorang yang dapat melakukan segala sesuatunya dengan sangat baik. Kalian pasti juga tahu siapa orang itu? Iya, namanya YESUS!!

Pada suatu hari orang banyak membawa seorang laki - laki yang tuli (tidak bisa mendengar) dan gagap (tidak bisa berbicara dengan lancar) kepada Yesus. Orang - orang itu meminta, agar Yesus mau menyembuhkan temannya itu. Kitab Suci menceritakan bahwa Yesus memasukkan jari-Nya ke dalam telinga laki - laki itu dan menyentuh lidahnya. Kemudian Ia menengadah sambil berkata kepada-Nya: "Efata!", yang artinya: Terbukalah!(ayat 34)

Setelah Yesus mengatakan demikian, seketika itu juga telinga orang tuli itu terbuka dan ia dapat mendengar. Pengikat lidahnya pun terlepas, sehingga ia dapat berbicara. Orang - orang menjadi takjub dan berkata: "Dia telah melakukannya dengan baik. Dia membuat orang tuli mendengar dan orang bisu berbicara."

Kemudian Yesus mengatakan kepada orang banyak itu untuk tidak mengatakan hal yang telah diperbuat-Nya itu kepada siapapun. Tapi..apakah orang - orang itu mematuhi permintaan Yesus itu, adik - adik? Wah..ternyata Tidak! Mereka mengatakan kepada setiap orang tentang seseorang yang telah melakukan segala sesuatunya dengan baik, yaitu siapa ya, adik - adik?
Iya...mereka menceritakan tentang perbuatan Yesus itu.

Adik - adik, Yesus telah melakukan banyak perbuatan besar dan indah untuk kalian dan kakak.
Wah, Yesus sungguh baik ya, adik - adik. Iya Dia sangat baik pada semua orang ya. Bahkan pada orang yang sakit ya...
Orang tuli dijadikan-Nya mendengar dan orang bisu dijadikan-Nya bicara. Sungguh Yesus kita luar biasa ya, adik - adik karena Dia sanggup melakukannya segala sesuatunya menjadi baik.

Perutusan misioner :
Contoh: Saya akan berusaha menolong siapa saja dalam kegiatan sehari - hari dirumah tanpa diminta.


https://youtu.be/XzazopzDC2Y



Bahan kreatifitas :

Membuat gambar orang tuli dan gagap yang disembuhkan Yesus
(Gambar tsb terdiri dari 2 sisi, sisi depan dan sisi belakang)




Print gambar dibawah ini dikertas ukuran A4, lalu gunting sesuai polanya (jgn menggunting gbr tsb menjadi 2 ya, gambar tsb tetap harus menyatu) kemudian lipat dibagian garis tengah, beri stik es krim dibagian tengah gambar tsb ya dan jangan lupa beri warna gambar tsb ya (lihat contoh gambar jadinya diatas)
Gunting gambar telinga dibawah ini dikertas ukuran A4, jangan lupa beri warna ya, lalu tempelkan digambar diatas, sesuaikan mana telinga bagian kiri dan mana telinga bagian kanan ya (lihat contoh gambar jadinya diatas)



 Print ayat emas dibawah ini dikertas ukuran A4, gunting, beri warna dan tempel dibagian stik es krimnya ya atau dibagian pegangan gambarnya
Selamat berkreasi ya, adik - adik ^_^

Tuhan Yesus memberkati!

Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun B oleh Kak Tan Mariam
http://www.calvary-kids-pages.com/John-Jesus_heals_a_blind_man.html
http://www.lambsongs.co.nz/NT%20Lesson%20Plans/Blind%20Bartimaeus.jpg

Comments