Tahun B, Hari Minggu Biasa XXIV - Pengakuan Petrus tentang Yesus ~ Markus 8 : 27 - 35

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Markus 8 : 27 - 35)

Adik - adik, kalian suka bermain? Sejak dulu kakak suka bermain tebak - tebakan loh..
Contohnya kakak suka memainkan permainan tentang, "Siapakah Aku?"
Nah, hari ini juga kita akan bermain, "Siapakah Aku?"

Cara mainnya seperti ini. Kakak akan memberi ciri - ciri  tentang seorang tokoh dalam Kitab Suci.
Kakak punya empat ciri untuk setiap tokoh. Kakak akan mengatakan keempat petunjuk itu sekaligus. Jika,diantara kalian tahu siapa tokoh itu, silakan angkat tangan, dan kakak akan mempersilakan kalian menebaknya. Jika salah, ia harus berhenti bermain sampai kita mulai menebak lagi tokoh yang lain.

Apakah kalian siap?Tebaklah tokoh dalam Kitab Suci dengan petunjuk berikut :
1. Aku adalah pemungut cukai
2. Aku menipu orang demi memperoleh uang
3. Aku sangat, sangat kecil
4.Aku memanjat pohon

Iyaa, siapa yang mau mencoba untuk menebaknya, silakan angkat tangan kalian.(sambil tunggu jawaban adik - adik)

Adik - adik, kakak rasa Yesus juga suka bermain, "Siapakah Aku?" 
Pada suatu hari, ketika bersama dengan murid - murid-Nya Yesus bertanya:"Kata orang, siapakah Aku ini?"

"Ada yang mengatakan Engkau Yohanes Pembaptis", kata seorang murid.

"Ada yang mengatakan Engkau Elia atau salah seorang dari para nabi", jawab yang lainnya.

"Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?", tanya Yesus.

"Engkaulah Mesias, Engkaulah Kristus", jawab Petrus.(baca ayat 29)

Adik - adik,Petrus hebat!
Jawabannya betul kan? Tahukah kalian bahwa sekarang pun masih ada banyak orang yang belum tahu siapakah Yesus? Jika kalian tanya, mungkin mereka akan menjawab: "Ia seorang guru yang luar biasa." Atau bisa jadi yang lain akan berkata: "Ia seorang tokoh agama yang istimewa." 
Mereka tidak tahu apa yang kalian dan kakak ketahui. Mereka tidak tahu bahwa Yesus adalah Kristus, sang juru selamat kita dan Dia adalah putera Allah.

Bahan kreatifitas :
Membuat Hiasan Pintu 

Print gambar Yesus dikertas ukuran A4, lalu gunting, warnai dan tempel dengan menggunakan sedotan dibagian belakang gambar agar memunculkan efek 3 dimensi

Print gambar dasar gantungan pintunya dikertas tebal ukuran A4, gunting sesuai pola, lalu beri warna (lihat contoh jadinya)

Selamat berkreasi, adik - adik ^_^
Tuhan Yesus memberkati


Source :
http://www.craftideas4kids.com/category/door-hanger/
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun B oleh Kak Tan Mariam
http://www.allhdpictures.com/wp-content/uploads/2015/07/Coloring-Pages-Jesus-1.gif

Comments