Tahun B, Hari Minggu Biasa XXV - Menjadi istimewa dihadapan Tuhan ~ Markus 9 : 30 - 37

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Markus 9 : 30 - 37)

Adik - adik, pernahkah kalian mendengar seseorang berkata: "Aku anak mama yang istimewa loh, aku adalah anak yang paling pintar...karena aku selalu membantu mama dirumah, disekolah aku juga selalu mendapat ranking 1 loh, aku selalu menjadi ketua kelas disekolah, iyaa.. aku seorang pemimpin dikelas.." ^_^


Iya..pasti kita semua pernah mendengar teman kita, atau adik kita atau bahkan kita sendiri mengatakan bahwa "Aku istimewa loh...aku terbaik dikelas, lho..." (mungkin karena pintar, atau rajin baca kitab suci dirumah, dan lain sebagainya ya adik - adik..)


Adik - adik, dalam Kitab Suci hari ini, para murid ternyata mempertanyakan tentang siapa yang terbesar diantara mereka..bahkan mereka sampai bertengkar mengenai hal itu (baca diayat 34)

Kira - kira ada yang tahu tidak ya, maksud para murid itu menjadi yang terbesar yang seperti apa ya, adik - adik? (tunggu jawaban adik - adik)

Iya, para murid mempertanyakan tentang siapa yang terbaik diantara para murid itu dihadapan Yesus.


Dan murid - murid Yesus, berharap bahwa Yesus menunjuk salah satu dari mereka loh (untuk menunjukkan siapa diantara para murid yang terbaik menurut Yesus)...tapi ternyata Yesus tahu tentang jalan pikiran para murid - Nya. Apakah menurut kalian Yesus menunjuk salah satu dari murid-Nya itu, adik - adik? (tunggu jawaban adik - adik)


Wah..ternyata Yesus tidak menunjuk sama sekali kepada semua murid-Nya, tetapi Yesus lalu mengambil seorang anak kecil dan berkata pada para murid-Nya: "Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini didalam nama-Ku, ia menyambut Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku." (ayat 37)


Wah, adik - adik..ternyata anak kecil tsb sangat istimewa ya dihadapan Yesus dibandingkan para murid-Nya tadi. Iya karena anak kecil itu tidak mempertengkarkan siapa yang terbaik diantara mereka. Tetapi, anak kecil itu selalu mau mendengarkan Yesus dan selalu percaya pada Yesus.


Siapa yang mau menjadi anak yang istimewa juga dihadapan Yesus, hayooo...

Kira - kira caranya bagaimana ya untuk menjadi istimewa dihadapan Yesus  atau menjadi seorang anak yang terbaik dihadapan Yesus...(tunggu jawaban adik - adik)

Iya, kita tidak boleh menjadi anak yang sombong atau misalnya selalu menganggap aku adalah yang terbaik dan terbesar disekolah, tetapi kita harus seperti Yesus yang selalu mau mendengarkan perintah Bapa-Nya lalu mau melayani, nah kita juga harus mau melayani-Nya digereja misalnya menjadi putra/i altar, mengikuti paduan suara digereja, rajin kegereja, dll.

Iya, menjadi anak yang istimewa dihadapan Yesus itu ternyata tidak sulit ya, adik - adik.

Kalian cukup menjadi anak yang selalu mendengarkan firman Tuhan melalui Kitab Suci, selalu berbuat baik, harus selalu rendah hati dan menjauhi semua larangan Tuhan.

Ayo..kita praktekkan ya, agar kita semua menjadi anak - anak yang istimewa dihadapan-Nya ^_^


Bahan kreatifitas :
Membuat gambar menjadi istimewa dihadapan Tuhan

Print gambar dibawah ini dikertas tebal ukuran A4, lalu warnai dengan baik lalu lipat menjadi 2 seperti contoh diatas (lihat contoh gambar jadinya diatas)

Print gambar Yesus dibawah ini dikertas berukuran A4, gunting, warnai lalu tempel bagian badan Yesus ke kertas gambar diatas, tapi bagian tangan Yesus jangan ditempel, tetapi dengan menggunakan pensil, gulung bagian tangan Yesus (lihat contoh jadinya)



Selamat berkreasi ya, adik - adik ^_^
Dan jangan lupa ya untuk selalu menjadi anak yang baik dan istimewa dihadapan-Nya :)
Tuhan Yesus memberkati 


Source:
http://whatsinthebible.com/wp-content/uploads/2013/02/Screen-Shot-2013-02-20-at-4.52.47-PM1.png
https://wonderfullymadekids.files.wordpress.com/2013/07/july-1-2013-john-3-16-coloring-big-kids1.jpg

Comments