Hari Minggu Biasa XXIX ~ Menjadi seperti Yesus ~ Markus 10 : 35 - 45

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu)

Adik - adik, ada yang berulang tahun dihari ini atau tidak ya? (tunggu jawaban adik - adik)
Iya, kalau kakak berulang tahun biasanya hal yang kakak lakukan adalah meniup lilin diatas kue ulang tahun, berdoa sambil menutup mata, membuat harapan terlebih dahulu baru kemudian meniup lilinnya.

Apakah kalian pernah merencanakan piknik, lalu tiba - tiba turun hujan? Mungkin kalian akan duduk dan memperhatikan hujan yang turun dan bergumam dalam hati: "Saya berharap tidak turun hujan hari ini dan SELAMANYA.
"Apa yang terjadi kalau harapan kita itu menjadi kenyataan?"
Kalau hujan itu sungguh - sungguh berhenti untuk SELAMANYA? Ya, tidak akan ada rumput, pepohonan dan bunga. Sungai, danau akan mengering semua yaa..waahh..sedih ya rasanya.
Dunia ini akan menjadi tempat yang menyedihkan bila tidak ada hujan lagi.

Yakobus dan Yohanes adalah kakak beradik yang menjadi murid - murid Yesus. Pada suatu hari mereka berdua datang kepada Yesus dan berkata kepada - Nya: "Guru, kami ingin Engkau melakukan apa yang kami minta."

Yesus menjawab: "Apa yang kamu inginkan Aku perbuat bagimu?"

"Didalam Kerajaan-Mu kelak, perkenankanlah kami duduk ditempat terhormat didekat-Mu, yang seorang disebelah kiri-Mu dan yang seorang disebelah kanan-Mu." Mereka pikir Yesus akan mempersiapkan kerajaan seperti kerajaan di dunia dan mereka ingin duduk disebelah Yesus disinggasana. Mereka ingin berbagi dalam kemegahan.

Yesus menjawab mereka: "Kamu tidak tahu apa yang kamu minta."
Kemudian Ia menjelaskan bahwa barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayan bagi semuanya. Yesus mengatakan, bahkan Anak Manusia datang ke dunia bukan untuk dilayani melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang. Yesus benar! Kakak berpikir, menjadi pelayan pasti bukanlah sesuatu yang diharapkan oleh Yakobus dan Yohanes.

Adik - adik, kadang kalian dan kakak mengatakan: "Saya harap saya dapat menjadi seperti Yesus."
Apakah itu sungguh - sungguh harapan kita? Bila kita sungguh - sungguh menginginkan harapan itu menjadi kenyataan, maka kita harus memberikan kehidupan kita untuk melayani orang lain.

Perutusan misioner :
Saya akan membuatkan minuman untuk ayah/ibu/kakak/adik dirumah.


Bahan kreatifitas :

Membuat hiasan dinding berbentuk sepasang kaki yang akan mengingatkan kita tentang betapa pentingnya melayani seperti Yesus yang selalu mau melayani orang lain dengan sepenuh hati 



Print gambar dibawah ini dikertas tebal berukuran A4, gunting sesuai pola, warnai lalu tempel diatas piring plastik (lihat contoh jadinya) jangan lupa beri gantungan dipiring plastik itu, agar hiasan tersebut bisa dipajang didinding kamar kalian :)
Selamat berkreasi ya, adik - adik ^__^

Tuhan Yesus memberkati kalian selalu.


Source :
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun B oleh Kak Tan Mariam
https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/originals/6b/f2/29/6bf2298562be01e917dd870472fd80bf.jpg

Comments