Tahun B, Hari Minggu Biasa XXXIII ~ Persiapkanlah kedatangan Tuhan Yesus ~ Markus 13 : 24 - 32

(Bacakan Injilnya dari Injil Markus 13 : 24 - 32)

Adik - adik, kemarin dirumah, kakak kedatangan tamu istimewa loh..
Kira - kira ada yang bisa menebak tidak ya, siapakah tamu istimewanya itu? (tunggu jawaban adik - adik).
Iya, dirumah, kakak kedatangan tamu yaitu teman kakak yang sudah bertahun - tahun tidak bertemu.
Sebelum dia datang kerumah kakak, kakak mencoba untuk merapikan rumah dengan sebaik - baiknya, rumah tidak dibiarkan berantakan dengan banyaknya barang - barang yang ada, dan saat kakak mau bertemu dengan teman kakak ini, kakak sudah berpakaian dengan baik dan rapi, kan kalau ada tamu istimewa seperti itu sudah sepantasnya kita mempersiapkan diri dengan sebaik - baiknya ya, adik - adik.

Nah, didalam Injil hari ini, ada tertulis bahwa Yesus akan datang kembali dengan segala kemulian-Nya..(ayat 26).
Apakah kalian percaya bahwa Yesus benar - benar akan datang kembali kedunia ini?
Iya, Yesus berjanji akan datang kembali dan akan membawa kita semua orang - orang yang percaya pada-Nya masuk ke dalam sorga bersama-Nya.
Kita semua harus selalu percaya dengan sepenuh hati bahwa Yesus akan benar - benar datang kembali ke dunia ini ya, adik - adik.

Tapi untuk menyambut kedatangan Yesus, kita semua pun harus bersiap - siap ya, kita harus benar - benar mempersiapkan diri sebaik mungkin. Mulai sekarang kalian harus banyak berbuat yang baik, menjauhi larangan-Nya (misalnya tidak boleh memukul teman), tetap setia berdoa (berdoa setiap hari), rajin membaca  firman Tuhan setiap harinya yaa...(firman Tuhan itu ada dimana ya, adik - adik...iya, didalam Kitab Suci) dan jangan lupa juga untuk selalu mengucapkan 'terima kasih' setiap kali orang lain melakukan sesuatu untuk kita, yaa...yukss..kita coba mengucapkan kata "terima kasih" bersama - sama yaa.... (ajak anak - anak mengucapkan kata tersebut)


Kalian ingat ya, adik - adik...
Yesus berjanji bahwa Dia akan setia menyertai kita sampai kapanpun yaaa...dan apapun kondisi kita, Yesus akan selalu ada untuk kita.
Jadi, sudah sepantasnyalah kita juga selalu setia kepada Yesus dan harus percaya sepenuh hati akan firman Tuhan didalam Kitab Suci, sehingga kita siap untuk menyambut kedatangan Tuhan Yesus ya, adik - adik.

Perutusan misioner :
Aku akan lebih banyak melakukan hal - hal yang baik, seperti lebih banyak berdoa dan aku akan lebih sering mengucapkan kata "terima kasih" kepada mama dan papa yang selalu baik padaku.

Bahan kreatifitas :
Membuat hiasan dinding bergambar Salib dan Alkitab

 Print gambar dibawah ini dikertas berukuran A4 tebal, gunting sesuai polanya, beri warna lalu tempel diatas Salib yang sudah digunting (lihat contoh jadinya)
Print gambar Salib dibawah ini dikertas tebal berukuran A4, gunting sesuai pola, beri warna agar menarik, lalu jangan lupa beri lubang dibagian atasnya dan beri tali untuk gantungannya (lihat contoh jadinya)


Selamat berkreatifitas ya, adik - adik ^__^
Tuhan Yesus memberkati.
Thanks to Romo Elis, SCJ n Romo Berhy Imbar :) 

Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun B oleh Kak Tan Mariam
http://pad1.whstatic.com/images/thumb/4/48/Draw-a-Book-Step-12.jpg/670px-Draw-a-Book-Step-12.jpg
http://www.selfcoloringpages.com/wp-content/uploads/2015/04/Christian-Cross-Coloring-Pages-Printable.jpg
http://tractdepot.blogspot.co.id/2013/09/books-of-bible-craft-kit.html   //cth bahan kreatifitasnya

Comments