Tahun C, Hari Raya Natal ~ Yohanes 1:1-18 ~ Yesus tlah lahir!

(Bacakan Injilnya dari Injil Yohanes 1:1-18)

Adik-adik, baju yang kakak kenakan ini adalah salah satu hadiah Natal yang kakak terima.
Kakak sangat menyukainya. Apakah kalian juga memiliki banyak hadiah Natal? Kakak yakin, kalian juga mempunyai hadiah Natal. Dari semua hadiah Natal yang kalian terima, hadiah apa yang terbaik dan paling kalian sukai? (tunggu jawaban adik- adik).

Tahukah kalian, apa yang kakak pelajari tentang hadiah Natal? Apapun perasaan kalian saat menerima hadiah Natal, yang pasti barang-barang itu tidak akan bertahan. Mungkin kalian mendapat baju baru. Baju itu tampak bagus dan kalian senang memakainya, tetapi cepat atau lambat baju itu akan usang, atau ukurannya tidak pas lagi karena kalian bertambah besar. Kakak yakin kalian banyak yang mendapat mainan. Kalian pasti sangat menyukai mainan  itu, tetapi akhirnya mainan-mainan itupun menjadi rusak, patah atau kalian bosan memainkannya. Mungkin ada juga yang mendapatkan permen. Ya, kalau kalian memakannya terus-menerus, permen itupun akan habis.

Ada hadiah Natal yang tidak pernah usang, tidak pernah ketinggalan zaman, dan tidak akan pernah membuat kalian bosan. Hadiah itu diberikan terus-menerus dari tahun ke tahun. Tahukah kalian, hadiah apa itu? Itu sungguh-sungguh hadiah Natal yang Tuhan berikan untuk kita, yaitu Putera-Nya Yesus Kristus.

Kitab Suci mengatakan bahwa semua orang yang menerima Yesus dan percaya kepada-Nya adalah anak-anak Allah. Bila kita menjadi anak-anak Allah, kita mendapat hak dan keistimewaan sebagai anak-anak-Nya. Ia akan mencintai kita, melindungi kita, dan menyediakan segala sesuatu yang kita butuhkan.

Kita senang memberi dan menerima hadiah Natal, tetapi kakak kira hadiah yang terbesar dari semuanya adalah hadiah yang Tuhan berikan untuk kita.

Perutusan Misioner:
Contoh: Saya akan mengucap syukur setiap harinya karena Tuhan Yesus telah memberikan hadiah terindah dalam hidupku yaitu kehidupan didunia ini.


Bahan kreatifitas :
Membuat hiasan Natal 


Print gambar dibawah ini dikertas berukuran A4, gunting sesuai polanya, kemudian warnai agar menarik, jangan lupa beri lubang di bagian atas, kemudian masukkan benang warna-warni untuk menggantungkan hiasan tersebut 


Selamat hari Natal, adik-adik!
Tuhan Yesus memberkati ^_^

Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun C oleh Kak Tan Mariam, dkk.
http://www.amummytoo.co.uk/wp-content/uploads/2014/11/Xmas-printable-cones.pdf
http://www.amummytoo.co.uk/2014/12/christmas-printable-characters/

Comments