Tahun C, Hari Raya Penampakan Tuhan (Hari Anak Misioner Sedunia) ~ Matius 2:1-12

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Matius 2:1-12)

Adik-adik, apa yang akan kalian lakukan jika pada suatu hari kalian kakak ajak untuk mengunjungi seseorang yang sangat terkenal dan menjadi idola anak-anak diseluruh dunia?
Misalnya saja, kita akan bertemu dengan Presiden Indonesia atau pemain sepak bola, penyanyi atau aktris/aktor yang sudah lama kalian kagumi (beri kesempatan anak-anak untuk menyampaikan pendapatnya).

Ya, pasti kalian akan mempersiapkan diri sebaik mungkin, bukan? Semakin dekat waktunya pasti akan semakin cemas kalian menghadapinya, mungkin kalian akan berpikir, saya akan pakai baju yang mana, sepatu yang mana, apa yang harus saya bawa, bagaimana saya harus bersikap ketika berhadapan dengannya, apa yang akan saya katakan untuk pertama kali? Kakak yakin, kalian pasti akan menyiapkan sebuah hadiah khusus sebagai kenang-kenangan pertemuan kalian dengannya.

Begitu juga yang dialami Orang-orang Majus ketika mereka akan menemui Yesus, Juru Selamat yang selama ini mereka nanti-nantikan. Perasaan mereka gelisah, tak menentu karena mereka akan bertemu dengan orang besar yang akan memenuhi harapan mereka akan seorang pemimpin yang mereka dambakan selama ini.

Orang-orang Majus itu telah mempersiapkan hadiah yang terbaik yang mereka miliki untuk dipersembahkan kepada Yesus. Tahukah kalian, apa yang mereka bawa? Ya, mereka membawa mas, kemenyan dan mur...Kalau hari ini juga kalian kakak ajak menemui Yesus, apa kira-kira yang akan kalian persembahkan bagi-Nya? Mas, kemenyan dan mur kita tidak punya..uang, makanan lezat, mainan bagus? Kita juga tidak punya, dan sesungguhnya bukan hal-hal itu yang Yesus harapkan dari kita. Yesus mengharapkan kita menyerahkan diri kita dan hidup kita ke dalam tangan-Nya. Yesus mengharapkan kita pasrah dan taat kepada-Nya.

Bagi Yesus, hidup kalian, hidup kakak, dan hidup manusia, jauh lebih penting dibandingkan dengan persembahan apapun dan untuk itulah Yesus datang ke dunia, Yesus datang untuk menyelamatkan umat manusia, menyelamatkan kita semua yang percaya kepada-Nya. Maukah kalian diselamatkan?


Bahan kreativitas:
Membuat hiasan yang bercerita tentang Kelahiran Yesus 

Gunting gambar-gambarnya seperti di bawah ini

Gunting lingkaran untuk gambar dasarnya seperti di bawah ini, jangan lupa untuk menggunting dibagian garis putus-putusnya (lihat contoh jadinya)

Print gambar di bawah ini dikertas berukuran A4, lalu gunting sesuai pola (lihat contoh di atas)
Print gambar lingkaran di bawah ini, lalu gunting sesuai pola dan cutter dibagian garis putus-putusnya (lihat contoh jadinya diatas)
Selamat berkreativitas ya, adik-adik ^_^
Tuhan Yesus memberkati.

Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun C oleh Kak Tan Mariam, dkk.
http://levangelisation.eklablog.com/bricolages-c19394909
http://edonipiagogeio.blogspot.gr/2013/12/o.html   


Comments