Tahun C, Pesta Pembaptisan Tuhan ~ Lukas 3:21-22

(Bacakan Injilnya dari Injil Lukas 3:21-22)


Adik-adik, awal Tahun Baru adalah saat yang menggembirakan. Beberapa orang suka berjanji tentang sesuatu yang akan mereka lakukan di tahun yang baru. Janji yang biasa dibuat orang adalah, "saya akan menurunkan berat badan." Kakak biasanya membuat sepuluh daftar hal yang ingin kakak capai di tahun yang baru.


Walaupun kalian di tahun baru tidak membuat janji-janji, tetap saja saat ituadalah saat yang menggembirakan. Tahun baru adalah saat yang tepat untuk melupakan kesalahan-kesalahan kita di masa lalu dan menyongsong kesempatan-kesempatan indah yang membentang di hadapan kita. Tahun baru menjadi awal kehidupan yang baru.


Yesus juga mengalami awal kehidupan yang baru. Salah satunya adalah saat Ia dibaptis.Dua hal yang sangat penting terjadi saat Yesus dibaptis. Pertama, Injil menceritakan bahwa langit terbuka dan Roh Kudus turun ke atas-Nya dalam rupa burung merpati. Yang kedua adalah Allah berkata, "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan."


Kejadian ini menandakan dimulainya pengajaran Yesus di bumi. Sampai saat itu Yesus belum menunjukkan mukjizat apap pun, tetapi dengan persetujuan Allah dan dengan Roh Allah yang turun atas-Nya, Ia mulai menunjukkan mukjizat-mukjizat. Dari awal hidup-Nya yang baru itu, banyak orang mulai mengerti bahwa Yesus sungguh Putera Allah dan mereka mulai menjadi pengikut-Nya.


Pembaptisan kita juga merupakan sebuah awal yang baru bagi hidup kita. Kita menjalani kehidupan baru dalam Yesus (Roma 6:4). Allah mungkin tidak selalu merasa senang melihat praktek hidup kita, tetapi Ia akan tersenyum melihat kita yang berusaha untuk berjalan bersama Yesus.


Di awal hidup kita yang baru ini, marilah kita menjalani hidup baru dalam Yesus dengan kekuatan Roh Kudus.
Bahan kreativitas:
Membuat kartu "Pembaptisan Yesus"


Gambar Roh Kudus yang bisa dinaik turunkan

Print gambar dibawah ini di kertas tebal berukuran A4, kemudian lipat menjadi 3 bagian sesuai garisnya, cutter di bagian garis putus-putusnya, kemudian tempel gambar Roh Kudus ke kertas tersebut dengan menggunakan kertas sehingga Roh Kudusnya bisa dinaik turunkan

Print gambar Roh Kudus dibawah ini di kertas A4, gunting sesuai polanya, jangan lupa semua gambarnya diberi warna agar menarik
  


Selamat merayakan pesta Pembaptisan Tuhan ya, adik-adik :)
Tuhan Yesus memberkati.

Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun C oleh Kak Tan Mariam, dkk
http://www.biblekids.eu/new_testament/Baptism_%20of_%20Jesus/Baptism_%20of_%20Jesus_coloring/Baptism_%20of_%20Jesus_coloring_page_26.jpg

Comments