Tahun C, Hari Minggu Pra Paskah II ~ Luk 9:28-36 ~Pengalaman di puncak gunung

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Lukas 9:28-36)

Adik-adik, salah satu hari yang paling membahagiakan kakak yaitu saat kakak mendapat nilai ulangan yang paling baik di sekolah, lalu sampai guru kakak memuji, wahh...membahagiakan sekali rasanya yaa...
Karena begitu menggembirakannya, kakak berharap bahwa hari itu takkan pernah berakhir.

Pernahkah kalian mengalami hari yang begitu menggembirakan hingga kalian tidak menginginkan hari itu berakhir? Pernah ya..? Tahukah kalian bahwa para pengikut Yesus juga mengalami hal itu?Pelajaran hari ini menceritakan tentang kebahagiaan para murid Yesus itu.

Pada suatu hari, Yesus mengajak Petrus, Yakobus dan Yohanes naik ke atas gunung untuk berdoa. Ketika Yesus sedang berdoa, terjadilah sesuatu yang aneh. Injil mengisahkan bahwa wajah Yesus berubah rupa dan pakaian-Nya menjadi putih berkilau-kilauan. Lalu, Musa dan Elia hadir bersama Yesus. Ketika Petrus melihat hal itu ia begitu bahagia berdua di atas gunung itu dan akan membangun tiga kemah-satu untuk Yesus, satu untuk Musa dan satu untuk Elia.

Petrus tidak mengerti bahwa pengalaman yang indah itu bukan akhir dari sebuah perjuangan tetapi awal sebuah perjalanan. Awal dari hadiah Tuhan yang begitu luar biasa yaitu hadiah keselamatan. Karena itu kelanjutannya adalah Yesus disalibkan, wafat dan dimakamkan, lalu bangkit dari kubur, agar kita mendapatkan hidup abadi di surga.

Allah memberi begitu banyak hal yang menggembirakan dalam hidup kita. Hari di saat kita bertemu Yesus adalah hari yang paling membahagiakan. Hari itu bukan akhir dari perjuangan, tetapi awal dari perjalanan yang membawa kita ke kehidupan abadi bersama-Nya di surga.

Bahan kreatifitas:
Membuat gambar yang bercerita tentang Yesus menampakkan kemulian-Nya di atas gunung 

Print gambar di bawah ini di kertas berukuran A4, lalu warnai agar menarik

Print gambar di bawah ini di kertas berukuran A4, gunting sesuai polanya, warnai agar menarik, lalu tempelkan ke kertas gambar yang di atas dengan menggunakan sedotan agar timbul efek 3D (3 dimensi), lihat contoh jadinya di atas

Tuhan Yesus memberkati! ^_^


Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun C oleh Kak Tan Mariam, DKK
https://auntiesbiblelessons.wordpress.com/2011/08/29/transfiguration/

Comments