Tahun C, Hari Minggu Paskah IV~Yoh 10:27-30~Aman dalam pelukan-Nya

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Yohanes 10:27-30)

Adik-adik, siapa yang mempunyai yoyo? Tahukah kalian cara memainkan yoyo? Hari ini kakak membawa permainan yoyo. Kakak akan menunjukkan cara memainkannya. Kakak memang tidak jagoan memainkannya, tetapi kakak dapat melakukan yang sederhana.

Hal pertama yang harus diketahui adalah dasarnya, yaitu "naik dan turun". Kakak yakin kalian dapat melakukannya. Sekarang yang kakak lakukan "keluar dan kembali", tetapi inipun sama saja dengan "naik dan turun".

Gaya berikutnya disebut "tukang tidur". Apakah kalian lihat bagaimana yoyo ini diam di bawah di ujung putaran? Ketika kakak gerakkan, hanya dengan sedikit tarikan saja, ia kembali ke telapak tangan kakak.

Gaya yang terakhir adalah "keliling dunia". Gerakan yang ini sedikit sulit dan kakak kadang-kadang gugup melakukannya. Kita coba saja...Wow, kakak betul-betul gugup melakukan gaya yang satu ini, kelihatan kan? Baik, tidak masalah. Kakak akan ulangi lagi.

Apakah kalian perhatikan bahwa setiap gaya yang kakak lakukan dimulai dan diakhiri dengan cara yang persis sama? Setiap gaya dimulai dan diakhiri dengan yoyo berada di telapak tangan kakak. Yesus mengatakan, "Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka, dan mereka tidak akan binasa; tidak ada seorangpun yang dapat merebut mereka dari tangan-Ku." Ketika kita memberikan hati kepada Yesus dan menaruh hidup kita ditangan-Nya, kita tahu bahwa kita aman dan tak ada sesuatupun yang akan merebut kita dari tangan-Nya. Ya, mungkin kita akan mengalami "naik dan turun". Suatu ketika kita mungkin tersesat, tetapi hanya tarikan kecil akan membawa kita kembali ke dalam tangan-Nya. Bahkan ketika kita sungguh-sungguh merasa gugup, seperti kakak melakukan gaya "keliling dunia", Ia akan mengangkat, membersihkan kita dan membawanya kembali ke telapak tangan-Nya.

Bukankah itu sesuatu yang luar biasa. Kita memiliki jaminan bahwa Yesus telah menaruh kita di telapak tangan-Nya dan tidak ada sesuatupun yang dapat melukai kita atau merebut kita dari tangan-Nya.
Bahan kreatifitas:
Membuat gantungan pintu 


Print gambar di bawah ini di kertas tebal berukuran A4, gunting sesuai pola, warnai agar menarik, kemudian gunting gambar dombanya, dan tempelkan ke pola gantungan tersebut dengan menggunakan sedotan di bagian belakang gambarnya, agar timbul efek 3 dimensi (3D)


Selamat berkreativitas, adik-adik ^_^
Tuhan Yesus memberkati!

Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun C oleh Kak Tan Mariam, DKK
http://www.publicdomainpictures.net/download-picture.php?adresar=70000&soubor=door-hanger-template-outline-138497329
https://scripturechildren.files.wordpress.com/2011/05/good-shepherd.jpg

Comments