Tahun C, Hari Minggu Paskah VI~Yoh 14:23-29~Yesus akan kembali!

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Yohanes 14:23-29)

Adik-adik, pernahkah keluarga kalian berpindah dari satu kota ke kota lainnya? Kadang-kadang perpindahan ke kota baru mendatangkan kesulitan bagi keluarga. Mungkin juga menyulitkan bagi anak-anak. 

Pagi ini kakak ingin menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang bernama Andre. Ayah Andre mendapat pekerjaan baru dan keluarganya akan pindah ke kota yang baru. Karena sudah mendekati akhir tahun pelajaran, diputuskan bahwa Andre tetap tinggal di kota itu untuk menyelesaikan sekolahnya. 

Andre merasa berat hati ditinggalkan, tetapi ayahnya menjelaskan bahwa mereka akan berangkat terlebih dahulu untuk mencari tempat tinggal dan memastikan segala sesuatunya siap bagi Andre. Ia meminta agar Andre tidak usah kuatir, karena ia akan tinggal dengan teman-teman yang baik yang akan merawatnya dan menemaninya. Ia mau memastikan bahwa segala sesuatu yang dibutuhkan oleh Andre akan terpenuhi.

Selama Andre terpisah dari keluarganya, orang tuanya menelepon setiap hari. Mereka memberitahu tentang rumah yang baru dan pasti Andre akan menyukai rumah itu. Hal itu sangat membantu Andre, sehingga dapat berbicara dengan orang tuanya. Mereka akan datang untuknya dan ia akan bergabung dengan mereka di rumah yang baru.

Seperti itulah yang telah Yesus lakukan bagi kita. Sebelum Yesus kembali ke surga, Ia berkata bahwa Ia akan naik ke surga untuk mempersiapkan tempat bagi kita. Ia berjanji akan datang kembali dan membawa kita ke rumah baru-Nya. 

Ketika Yesus naik ke surga. Ia tidak meninggalkan kita sendiri. Ia meminta Bapa-Nya agar mengirimkan Roh Kudus untuk menjaga kita, mengajarkan kita dan mengingatkan kita tentang apa yang Yesus katakan dalam Injil. Bukan itu saja, tetapi kita juga dapat bercakap-cakap dengan Yesus setiap hari dalam doa. 

Bahan kreatifitas:
Membuat hiasan Roh Kudus



Print gambar di bawah ini di kertas tebal berukuran A4, kemudian gunting mengikuti pola, cutter di bagian garis putus-putusnya, lalu buatlah sebuah kipas dari kertas berwarna-warni yang dilipat bolak balik seperti kipas, tempelkan kertas tersebut ke bagian badan gambar burung tersebut, rekatkan sehingga membentuk seperti sayap, lihat contoh jadi di atas 


Selamat berkreativitas, adik-adik ^_^
Tuhan Yesus memberkati!

Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun C oleh Kak Tan Mariam, DKK.
http://colouringbook.org/FAVS/2011/October/COLOURINGBOOK.ORG/colorful_animal_bird_twitter_black_white_line_art_coloring_book_colouring-2555px.png

Comments