Cara membuat Rosario ukuran besar dari bola-bola plastik

Hallooo kakak-kakak pendamping PIA (Pendampingan Iman Anak Katolik)...
Tidak terasa, sekarang kita sudah memasuki bulan Oktober ya, nah itu artinya kita sudah memasuki bulan Rosario ya...
Tapi Rosario kali ini yang kita akan pakai berbeda dari  Rosario biasanya (rosario yang berukuran kecil).

Anak-anak tentunya akan sangat senang berdoa dengan Rosario berwarna-warni dalam ukuran yang besar, saat mereka mendaraskan doa Salam Maria, mereka bisa menggeser tiap butirnya, sehingga anak-anak bisa fokus untuk berdoa dan tidak ada yang terlewatkan di tiap butirnya.

Dan kali ini saya akan sharingkan langkah-langkah untuk pembuatan Rosario ukuran besar yang bisa kita buat dengan mudah, dan dengan bahan yang tidak terlalu mahal..

                                 
Yuks..kita lihat langkah-langkah pembuatannya ya ...

Alat dan bahan yang harus disiapkan sebagai berikut :

1. Solder listrik untuk melubangi bola-bola plastiknya (contoh gambarnya di atas)

2. Bola-bola plastik warna-warni, bisa dibeli ditoko mainan

3. Tali rafia (warnanya bebas) dan selotip untuk melipat ujung tali rafia agar mudah dimasukkan ke dalam bola saat menyusun bola-bolanya 

Langkah-langkah membuatnya :

1. Lubangi bola-bola plastiknya dengan solder listrik yang sudah dipanaskan terlebih dahulu (Sebelum melubangi bola tersebut, teman-teman sudah harus mengihitung jumlah bola yang akan dipakai ya)




 2. Beri lubang yang agak besar seperti gambar di bawah ini

4. Setelah semua bola dilubangi, lalu kita siapkan tali rafia yang akan dipakai untuk menyusun bola-bola tersebut, beri selotip dibagian ujung tali rafia (lihat contoh pada gambar di bawah ini) agar tali tersebut lebih mudah di masukkan ke dalam bola-bola tadi, dan agar kita mudah menyusunnya menjadi sebuah Rosario besar





5. Dan taraaa..inilah hasil dari Rosario yang disusun sebelumnya, untuk gambar Bunda Maria dan Salib Yesus, teman-teman bisa print gambar Bunda Maria dan Salib Yesus di kertas berukuran A4 kemudian laminating gambar tersebut agar lebih tebal dan kuat (lihat contohnya).


Selamat membuat ya, kakak
Tuhan Yesus memberkati! ^_^

Comments