Tahun A~Hari Minggu Prapaskah V~Yesus andalanku!~Yohanes 11:1-45

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Yohanes 11:1-45)

Wah, adik-adik, gelap sekali ruangan ini?! (Pendamping mematikan lampu yang ada di ruang kelas *PIA sehingga ruangan menjadi benar-benar gelap gulita).Iiih, kalian takut ya?
Wah, bagaimana ini, padahal sebentar lagi kita akan membacakan sebuah cerita tentang Yesus, tapi kalau gelap begini bagaimana bisa membaca ya.

Adik-adik, apakah kita bisa membaca buku cerita dalam keadaan yang gelap gulita seperti ini tidak?
Dan apakah kita bisa menyalakan televisi dalam keadaan listrik yang padam?
Iya..tentu saja tidak bisa ya, kalau listrik padam, kita tidak bisa membaca buku apalagi menyalakan televisi. Di dalam hidup kita, ternyata kita begitu membutuhkan adanya listrik yaaa, untuk mempermudah pekerjaan kita sehari-hari.

Injil hari ini bercerita tentang Marta yang juga sangat membutuhkan Yesus ya.
Yesus pergi dengan Maria, Marta dan beberapa orang lain untuk mengunjungi makam di mana Lazarus dibaringkan. Makam itu berupa gua dengan penutup sebuah  batu besar. Ketika mereka tiba di makam, Yesus berkata kepada salah seorang laki-laki yang bersama-sama dengan mereka: "Gulingkanlah batu itu."
Kemudian Yesus memanggil dengan suara keras: "Lazarus keluarlah!" Lazarus pun berjalan keluar dari makam. Kita dapat bayangkan bagaimana air mata kesedihan Maria berubah menjadi air mata sukacita.

Wah, Yesus kita hebat ya, adik-adik!
Dia sanggup membangkitkan Lazarus yang sudah mati empat hari lamanya.
Apakah adik-adik percaya bahwa Yesus sanggup melakukan hal itu? (tanyakan kepada adik-adik dan tunggu jawaban mereka).
YA! Kita harus percaya kepada-Nya, maka segala sesuatu yang tidak mungkin bagi kita akan menjadi mungkin ya. Seperti membangkitkan orang yang sudah mati, mencelikkan mata orang buta sehingga bisa melihat lagi.

Yesus sangat menyayangi kita ya, Dia ingin agar kita selalu bisa mengandalkan-Nya dalam segala hal, Dia pun ingin agar bersama Dia, kita bisa selalu bersukacita, Dia tidak menginginkan kita anak-anak-Nya bersedih hati.Yesus ingin agar kita percaya sepenuhnya kepada-Nya.

Adik-adik, dalam hidup kita, kita sangat membutuhkan Yesus.
Karena Yesus kita diselamatkan dari belenggu dosa. Ia  rela disalibkan demi menebus dosa-dosa kita.
Kita bisa melihat kemuliaan Allah lewat Yesus.
Mari kita senantiasa mengandalkan Yesus dalam hidup kita ya, adik-adik!

Bahan kreativitas:
Membuat cerita bergambar "Yesus membangkitkan Lazarus"


Print gambar dibawah ini di kertas tebal berukuran A4, beri warna agar menarik, lalu lipat menjadi 2 bagian seperti kartu (lihat contoh jadinya diatas)


Print gambar Lazarus dan pintu batu dibawah ini, gunting sesuai pola, beri warna agar menarik dan tempelkan gambar tersebut ke pola gambar diatas (lihat gambar jadinya), pintu kubur batunya jika dibuka akan tampak gambar Lazarusnya.


Tuhan Yesus memberkati ^_^



*PIA : Pendampingan Iman Anak

Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun A oleh Kak Tan Mariam, DKK.

http://faithsprouts.blogspot.co.id/2015/03/jesus-is-my-king.html










Comments