Tahun A~Hari Minggu Biasa XII~Allah selalu memperhatikanmu~Matius 10:26-33

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Matius 10:26-33)

Adik-adik, ketika kakak masih kecil, kakak kadang-kadang pergi ke toko dan melihat sebuah toples besar berisi permen. Di situ juga ada sebuah kontes, yaitu orang harus menebak berapa banyak permen yang berada di dalam toples itu. Orang yang dapat menebak jumlah paling mendekati angka sebenarnya akan memenangkan hadiahnya.

Dapatkah kalian menebak ada berapa permen yang ada di dalam toples ini? (Berilah mereka waktu untuk menebak dan berikanlah hadiah untuk anak yang dapat menebak paling dekat dengan angka yang sebenarnya). Yang benar ada (sebutkan jumlahnya) permen di dalam toples ini. Ya, ada beberapa dari kalian yang hampir mendekati jumlah sebenarnya, tetapi beberapa lagi jauh meleset.

Betul-betul mengagumkan, jika seseorang dapat menebak tepat jumlah permen ini hanya dengan melihatnya sekali saja. Luar biasa, tetapi kakak akan memberitahu sesuatu yang lebih luar biasa lagi dari kalian. Injil mengatakan bahwa Allah mengetahui jumlah helai rambut yang ada di kepala kita. Lihatlah ke sekeliling ruangan ini. Ada yang mempunyai rambut banyak, ada juga yang berambut hanya sedikit. Tidak peduli berapa banyak rambut yang kita punyai. Allah mengetahui dengan tepat berapa helai rambut yang ada di setiap kepala kita.

Injil juga mengatakan bahwa Allah mengetahui jumlah burung di angkasa dan jika salah satunya mati dan jatuh ke tanah, Allah pun mengetahuinya. Jika Allah memperhatikan seekor burung gereja yang jatuh ke tanah, dapatkah kalian bayangkan seberapa besar perhatiannya kepada kalian? Biarlah kakak beri tahu seberapa besar kasih-Nya kepada kalian. Ia sangat memperhatikan kalian hingga rela mengutus Anak-Nya untuk mati disalib, agar kita beroleh hidup yang kekal. Itulah kasih-Nya yang luar biasa.
Bahan kreativitas:


Print gambar di bawah ini di kertas tebal berukuran A4, gunting sesuai polanya, beri warna agar menarik kemudian tempelkan stik es krim di bagian belakang gambar (lihat contoh jadinya)
Print gambar kedua pola pakaian di bawah ini di kertas tebal berukuran A4, gunting sesuai pola, beri warna agar menarik, lalu tempelkan ke pola gambar di atas (tapi pola gambar baju tersebut jangan ditempelkan memakai lem, supaya pola pakaiannya tersebut bisa di lepas dan dipasang kembali), untuk ayat emas tempelkan ke bagian belakang gambar di atas (lihat contoh jadinya di atas).




Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun A oleh Kak Tan Mariam, DKK.
https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/originals/e7/d9/06/e7d906c7f6eac0647e9ccc90b6c1179f.jpg

Comments