Tahun A~Hari Minggu Biasa XIII~Menerima sesama~Matius 10:37-42

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Matius 10:37-42)

Selamat pagi adik-adik. Kalian pernah melihat ini? (Tunjukkan kepada anak). Dimana kalian melihatnya? Biasanya kita melihat keset seperti ini di luar rumah. Keset seperti ini biasanya mempunyai dua kegunaan. Dapatkah kalian mengatakan apa saja kegunaannya? (Beri kesempatan anak untuk menjawab).

Yang pertama, keset digunakan untuk membersihkan sepatu atau sandal sebelum seseorang masuk ke dalam rumah. Keset diletakkan di luar rumah agar orang-orang tahu kalau kita menyambut kedatangan mereka.

Apa arti kata Welcome atau Selamat Datang yang tertulis di keset? Artinya kalian menyambut kedatangan seseorang dengan senang hati. Apakah orang-orang yang akan datang, kalian terima dengan tangan terbuka di rumah kalian?
Apakah kalian menerima orang-orang yang berbeda dengan kalian? Apakah kalian menerima orang-orang yang miskin?

Bagaimana dengan Gereja-gereja kita? Apakah orang-orang yang datang, kita terima dengan baik di Gereja kita? Apakah kita menyapa orang-orang yang mengunjungi Gereja kita? Jika seseorang datang ke Gereja kita dan berpakaian dengan cara yang berbeda, apakah kita akan menerimanya?

Yesus berkata: "Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku." Jika kita putar balik kata-kata itu, maka bila kita tidak menerima orang-orang yang datang ke rumah atau ke Gereja kita, itu sama saja artinya kita tidak menerima Yesus. Kita tidak akan melakukan hal seperti itu bukan?

Marilah kita meletakkan keset dengan ucapan Selamat Datang di luar rumah dan pastikan kalau kita memang bersungguh-sungguh menghayati artinya! Kita mau menerima setiap orang yang datang kepada kita.
Bahan kreativitas:



Print gambar di bawah ini di kertas tebal berukuran A4, gunting sesuai polanya, lipat di bagian garis putus-putus kemudian beri lem dan rekatkan, jangan lupa beri warna agar menarik, dan lubangi bagian tengah pola kerucut tersebut lalu masukkan sedotan ke bagian tengah lubang tersebut (lihat contoh jadinya)

Print gambar Yesus dan ayat di bawah ini, di kertas berukuran A4, gunting gambar Yesus dan ayatnya sesuai polanya, kemudian tempelkan ke atas sedotan dan masukkan sedotan tersebut ke bagian tengah gambar kerucut di atas (lihat gambar jadinya).


Tuhan Yesus memberkati ^_^



Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun A oleh Kak Tan Mariam, DKK.
https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/originals/6b/ab/47/6bab4788b8595d93a9d78e4b6f535116.gif
http://tse4.mm.bing.net/th?id=OIP.MMTpSS_Ty2UgBiJ9u-PsigEsEs
http://tse2.mm.bing.net/th?id=OIP.i9_joow8JFJmcLi89utPQwDnEs, http://tse2.mm.bing.net/th?id=OIP.i9_joow8JFJmcLi89utPQwDnEs



Comments