Tahun A~Hari Minggu Biasa XIV~Yesus penolongku!~Matius 11:25-30

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Matius 11:25-30)


Adik-adik, seberapa kuat kalian? Apakah kalian pikir cukup kuat? Siapakah yang dapat mengangkat batu bata ini? Bagaimana dengan barbel ini? Wah... kalian kuat juga yaa? Namun siapa yang bisa mengangkat sebuah mobil? Oh...kalian pikir tidak ada yang bisa mengangkat sebuah mobil? Kakak pikir kalian bisa mengangkat sebuah mobil, tetapi dengan sebuah alat. Ini adalah alat yang dapat membantu kalian, namanya dongkrak mobil. Jika kalian meletakkan dongkrak ini di bawah mobil dan memompa tangkainya, kalian dapat mengangkat sebuah mobil yang beratnya lebih dari 1.500 kg dengan mudahnya. Ya, dengan bantuan dongkrak ini kalian dapat mengangkat sebuah mobil. Kalian tidak dapat melakukannya tanpa benda ini.

Beberapa dari kalian mempunyai beban berat dalam hidup. Mungkin kalian mempunyai cacat fisik yang membuat hidup kalian sulit. Atau mungkin ayah kalian telah kehilangan pekerjaannya dan keluarga kalian mempunyai masalah ekonomi. Mungkin salah seorang anggota keluarga kalian menderita sakit serius lainnya. Kakak tidak tahu apa saja beban berat dalam hidup kalian, tetapi kakak tahu beban itu tidak bisa kalian tanggung sendiri. Yesus berkata: "Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu." Tidak ada alasan kalian memberontak terus-menerus dengan beban yang terlalu berat. Jika kalian berserah kepada-Nya, Yesus akan membantu kalian. Tidak ada beban yang terlalu berat bagi Yesus.

Apakah kalian pernah dengar lagu 'YOU RAISE ME UP'? Lagu itu adalah lagu kesukaan kakak, karena kata-katanya sangat indah: "Ketika aku terjatuh dan jiwaku letih, ketika persoalan datangdan hatiku berbeban berat. Dia mengangkatku, Dia menolongku. Dia adalah segalanya bagiku." Yesus akan menjadi segalanya bagi kalian, jika kalian minta kepada-Nya.

Bahan kreativitas:


Print gambar di bawah ini di kertas tebal berukuran A4, beri warna agar menarik, kemudian gunting di bagian tengah gambar hatinya (tapi jangan semuanya digunting cukup setengah dari gambarnya) kemudian rekatkan di kedua bagian sisinya dengan menggunakan lem, lihat contoh jadinya.


Tuhan Yesus memberkati ^_^

Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun A oleh Kak Tan Mariam, DKK.
http://www.religiocando.it/fileXLS/nuovo_testamento/ges%C3%B9_nazaret/ges%C3%B9_nazaret_disegni_great/ges%C3%B9_nazaret_16.jpg




Comments