Tahun A~Pesta Yesus Menampakkan Kemuliaan-Nya~Pengalaman di Puncak Gunung~Matius 17:1-9

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Matius 17:1-9)

Adik-adik, hari ini kakak membawa beberapa gambar. Tahukah kalian gambar apa ini? (Beri kesempatan anak untuk menjawab). Ya, ini adalah gambar pemandangan yang diambil dari puncak gunung yang indah. Apakah kalian pernah berlibur ke gunung? Dari semua liburan yang kakak pernah lakukan, hanya satu yang paling kakak nikmati, yaitu liburan di gunung.

Mengapa banyak orang suka liburan di gunung? Satu alasan yang membuat kakak senang di gunung adalah ingin bebas dari panas dan polusi di kota. Waktu musim kemarau dan panas, yang tidak tertahankan, rasanya ingin mendaki gunung menikmati udara sejuk.

Alasan lain kakak suka liburan ke gunung adalah mau melepaskan diri dari kesibukan hidup sehari-hari. Ada baiknya sekali-sekali membebaskan diri dari kesibukan kerja dan duduk santai-santai menikmati hidup.

Adik-adik, apakah kalian tahu bahwa Yesus pun suka membebaskan diri dari kesibukan untuk retret di gunung? Kitab Suci menceriterakan bahwa suatu hari Yesus membawa Petrus, Yakobus, dan Yohanes nai ke sebuah gunung. Ketika mereka sudah berada di puncak gunung, tiba-tiba penampilahn Yesus berubah, pakainan-Nya menjadi putih berkilau-kilauan. Kemudian para murid melihat Elia dan Musa berbicara kepada Yesus. Petrus menjadi begitu semangat dan mengusulkan kepada Yesus untuk tetap tinggal di puncak gunung saja.

Apakah Yesus dan murid-murid-Nya tetap tinggal di atas gunung? Tidak! Yesus mengajak murid-murid-Nya untuk mengalami pengalaman di puncak gunung sebagai tambahan kekuatan dalam hidup sehari-hari ke depan yang semakin sulit. Karena Yesus memimpin para murid menuruni lembah kembali.

Kalian dan kakak juga sewaktu-waktu membutuhkan liburan ke gunung untuk mengatasi stress dalam kehidupan sehari-hari. Kita memerlukan pengalaman puncak gunung dalam perjalanan kita sehari-hari bersama Yesus. Kita memerlukan pengalaman itu untuk menambah kekuatan kita dalam menghadapi tugas-tugas sulit sebagai pengikut Yesus.


Bahan Kreativitas



Print  gambar di bawah ini di kertas tebal berukuran A4. Gunting sesuai lingkaran, kemudian beri warna agar menarik.

 Print gambar Yesus di bawah ini di kertas A4, gunting sesuai pola dan beri warna agar menarik.


Print ayat emas di bawah ini di kertas A4. Gunting sesuai garis dan beri warna supaya menarik, kemudian tempelkan di bagian pola gambar 1. 
Source:

Comments