Tahun A~Hari Minggu Biasa XXI~Siapakah Aku?~Matius 16:13-20

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Matius 16:13-20)


Adik-adik, salah satu film kesukaan kakak waktu kecil adalah "Spiderman".
"Spiderman" selalu menggunakan topeng dan menolong orang-orang untuk memerangi kejahatan dan ketidakadilan. Setelah menolong orang, "Spiderman" terus pergi dan menghilang. Maka, orang selalu bertanya: "Siapakah orang yang bertopeng itu?"

Ketika Yesus berada di dunia, Ia juga berkeliling untuk menolong banyak orang. Ia memberi makan orang kelaparan, menyembuhkan orang sakit, memelekkan orang buta dan memampukan orang lumpuh berjalan. Sesudah Yesus menyembuhkan orang sakit, banyak orang bertanya-tanya: "Siapakah Orang itu?"

Pada suatu hari Yesus bertanya kepada murid-murid-Nya: "Siapakah Aku ini?" Mereka menjawab: "Ada yang mengatakan, Yohanes Pembaptis; ada juga yang mengatakan, Elia; dan ada pula yang mengatakan, Yeremia atau salah seorang dari para nabi."

"Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?", Yesus bertanya.
Simon Petrus menjawab: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup."
Yesus berkata: "Engkau benar, Petrus!"

Di zaman sekarang ini banyak orang tidak kenal Yesus dan bertanya: "Siapakah Orang itu?" Sebagian orang mengatakan bahwa Dia adalah Guru yang hebat. Yang lain mengatakan bahwa Dia adalah Nabi atau seorang pemimpin rohani yang luar biasa. Jawaban mana yang benar? Jawaban Petrus yang mengatakan bahwa Dia adalah Mesias, Anak Allah yang hidup.

Bahan kreativitas:
Membuat kartu bergambar

Kartu bagian dalam 

Print gambar di bawah ini di kertas tebal berukuran A4, beri warna agar menarik, kemudian lipat menjadi 3 bagian (lihat contoh jadinya di atas)


Print gambar Yesus di bawah ini di kertas berukuran A4, beri warna agar menarik, gunting sesuai polanya, kemudian tempelkan ke bagian dalam pola kartunya dengan menggunakan sedotan di bagian belakang gambarnya agar timbul efek 3 dimensi (3D), lihat contoh jadinya


Print gambar tulisan di bawah ini, gunting sesuai garis, beri warna agar menarik, kemudian tempelkan ke bagian depan pola kartu di atas (lihat contoh jadinya)


Print gambar tulisan di bawah ini, gunting sesuai garis, beri warna agar menarik, kemudian tempelkan ke bagian depan pola kartu di atas (lihat contoh jadinya)


Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun A oleh Kak Tan Mariam, DKK.
http://www.jesusnosama.com.br/criancas/pintar/discipulos6.jpg







Comments