Tahun A~Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam~Berbagi dengan mereka yang kekurangan~Matius 25:31-46

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Matius 25:31-46)


Adik-adik, pernahkah kalian mendengar seseorang berkata: "Tunggu sebentar".
Kadang-kadang satu menit itu rasanya lama. Di lain waktu, satu menit itu sebentar saja. Hari ini kakak membawa alat pencatat waktu. Mungkin kalian sebelumnya sudah pernah melihat alat seperti ini. Kalau kalian membalikkan jam pasir ini, dibutuhkan waktu satu menit untuk pasir itu agar semuanya turun ke bawah. Kakak akan membalikkan jam pasir ini selama satu menit dan kakak ingin kalian memikirkan makanan apa saja yang kalian suka. Kalian siap? Ya, bersiap-siap. Mulai!

Apakah kalian memikirkan banyak makanan enak? Kakak juga. Kakak memikirkan ayam goreng, babi panggang, sate, coklat, kue, biskuit, puding, es krim, permen dan masih banyak yang lainnya. Apa yang ingin kalian makan? (Beri kesempatan anak-anak menjawab).

Apakah kalian tahu bahwa dalam waktu satu menit yang kita gunakan untuk memikirkan makanan yang enak-enak tadi, tujuh belas orang di dunia meninggal karena kelaparan? Di antara tujuh belas orang yang meninggal itu, tiga belas di antaranya adalah anak-anak, laki-laki dan perempuan seperti kita.

Suatu hari, Yesus berbicara kepada sekelompok orang dan berkata: "Saya lapar dan kamu memberi saya makan ...Saya haus dan kamu memberi minum."
"Kapan kami melakukan itu?", mereka bertanya.

Yesus menjawab: "Jika kamu melakukannya untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina, kamu telah melakukannya untuk Aku."

Kita harus banyak berterima kasih untuk segala hal. Ya, tidak? Persoalannya, apakah kita bersedia berbagi dengan mereka yang kurang beruntung? Akankah kita berbagi apa yang kita miliki dengan mereka yang sedang kesusahan? Ingat, ini sama saja seperti kita melakukannya untuk Yesus!


Bahan kreativitas:
Membuat mahkota "Yesus Kristus Raja Semesta Alam"


Print pola mahkota 1 di bawah ini di kertas tebal berukuran A4, gunting sesuai pola, kemudian beri warna agar menarik

Pola mahkota 1 (gambar di atas)

Print gambar pola mahkota 2 di bawah ini di kertas tebal berukuran A4, gunting sesuai pola, beri warna agar menarik, kemudian satukan dengan pola gambar 1 diatas agar membentuk mahkota (pendamping harus mengukur pola kepala masing-masing anak kemudian streples (gunakan klip)

Pola mahkota 2 (gambar di atas)



Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun A oleh Kak Tan Mariam, DKK.
http://www.biblefunforkids.com/2017/10/36-king-josiah.html





Comments