Tahun B~Hari Minggu Biasa II~Kabar baik tentang Yesus~Yohanes 1:35-42

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Yohanes 1:35-42)


Adik-adik, salah satu cara untuk mengikuti apa yang terjadi di dunia adalah dengan menonton berita di televisi. Penyiaran berita itu bisa berupa siaran langsung atau laporan dari lapangan. Pembawa acara mungkin mengatakan sesuatu seperti ini: "Api melahap kawasan bisnis hari ini. Pembawa acara berita Saksi Mata dari saluran 13., Mario Setiawan, saat ini ada di tempat kejadian. Mario."Terima kasih Debby".Saat ini saya bersama dengan Bapak Yunus, saksi mata kebakaran. Bapak Yunus, apa yang dapat Anda ceritakan tentang kebenaran ini?" Saksi mata kemudian menceritakan bagaimana persisnya kebakaran yang ia lihat. Laporan saksi mata itu sungguh membantu kita mengerti apa yang terjadi.

Pada zaman Yesus hidup, belum ada televisi, sehingga laporan saksi mata sangat penting saat itu. Pada suatu hari Yohanes Pembaptis melihat Yesus lewat di hadapannya, lalu ia berkata: "Lihatlah Anak Domba Allah!Dialah orang yang pernah saya katakan kepadamu.
Saya tidak tahu apa Dia itu Mesias, tetapi ketika saya membaptis-Nya, saya melihat Roh Kudus turun dari surga seperti burung merpati. Ia turun dan hinggap persis di atas-Nya. Saya melihatnya dengan kedua mata saya sendiri dan saya sampaikan kepadamu, Dialah Putera Allah."

Ketika banyak orang mendengar laporan saksi mata Yohanes itu mereka terbantu untuk mengerti dan percaya bahwa Yesus sungguh-sungguh Putera Allah.

Adik-adik, banyak orang datang kepada Yesus karena ada orang yang mengatakan kepada mereka tentang Yesus. Bisa jadi orang itu adalah orang tua mereka, pendamping bina iman, imam atau teman baik. Mereka menyampaikan cerita saksi mata bagaimana Yesus masuk ke dalam hatinya dan mengubah hidup mereka.

Tuhan menghendaki agar kita semua menjadi "Tim Berita Saksi Mata". Nah, apa yang bisa kalian katakan tentang Yesus bagi hidup kalian? Kalian bisa mengatakan: "Sejak Yesus ada di dalam hatiku, kesedihan berubah menjadi suka cita, keraguan berubah menjadi keyakinan, kekuatiran berubah menjadi kepercayaan, ketakutan berubah menjadi kepercayaan."

Bahan kreativitas:



Print gambar di bawah ini di kertas tebal berukuran A4, beri warna agar menarik, kemudian cutter di bagian jalannya (lihat contoh jadinya di atas)

Print gambar Yesus di bawah ini dikertas tebal berukuran A4, gunting sesuai pola, kemudian tempelkan kertas di bagian belakang gambar atau bisa memakai paku kertas, kemudian letakkan gambar Yesus tersebut di bagian tengah gambar jalannya (lihat contoh jadinya).




Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun B oleh Kak Tan Mariam, DKK.
https://margonolucas.files.wordpress.com/2017/01/januari4.jpg?w=408&h=495

Comments