Tahun B~Hari Minggu Biasa V~Yesus menunjukkan cinta-Nya melalui perbuatan~Markus 1:29-39

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Markus 1:29-39)


Adik-adik, bunga dan hadiah sering digunakan orang untuk mengungkapkan rasa cinta. Apakah kalian tahu cara yang lebih baik untuk menyatakan cinta kepada seseorang? (Beri kesempatan kepada anak untuk menyampaikan pendapatnya).

Ya, menunjukkan cinta dengan setiap hari berbuat kebaikan kepada orang yang dicintai memang lebih baik. Ketika seseorang sakit, kunjungan dari seorang teman akan membuatnya merasa lebih baik dari pada sejumlah obat. Ketika seseorang sedang sedih atau mengalami kemalangan, senyuman dan sapaan yang bersahabat akan mengurangi kesedihannya. Apakah kalian pernah melihat seseorang yang duduk seorang diri di sekolah karena tidak mempunyai teman? Bila kalian menemani duduk dan berbicara dengannya, ia akan merasa memiliki teman yang perduli padanya. Perbuatan baik sesederhana itupun dapat berbicara lebih banyak daripada sebuah hadiah.

Yesus selalu baik hati dan suka menolong orang-orang yang ia temui. Pada suatu hari Yesus berada di rumah Simon Petrus. Ibu mertua Petrus sedang berbaring di tempat tidurnya karena demam. Yesus masuk ke dalam kamar itu. Ia membangunkannya dan ketika menyentuhnya, seketika itu juga demamnya hilang. Kemudian malam itu juga banyak orang membawa orang-orang sakit dan kerasukan setan, dan Yesus menyembuhkan mereka. Kitab Suci menceritakan bahwa seluruh penduduk berkerumun di sekitar pintu depan. Yesus menunjukkan belas kasih-Nya dengan peduli terhadap orang-orang yang membutuhkan sentuhan-Nya agar sembuh.

Adik-adik, waktu kalian ingin menunjukkan rasa peduli kepada seseorang, ingatlah bahwa wujud kepedulian itu bukan terbatas pada pemberian bunga atau hadiah. Kalian dapat menunjukkan perbuatan baik kepadanya setiap hari, seperti yang Yesus lakukan.

Bahan kreativitas:







Print pola gambar 1 di bawah ini di kertas tebal berukuran A4, gunting sesuai pola, tapi jangan sampai terpotong menjadi 2 bagian, beri warna agar menarik (lihat contoh jadinya diatas)


Gambar 1 

Print pola gambar 2 di bawah ini di kertas tebal berukuran A4, gunting sesuai polanya lalu lipat menjadi 2 bagian, jangan digunting menjadi 2, cukup dilipat, beri warna agar menarik, kemudian satukan dengan pola gambar 1 diatas dengan memberi lem (lihat contoh jadinya)
Gambar 2 



Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun B oleh Kak Tan Mariam, DKK.
https://id.pinterest.com/pin/497295983831287322/





Comments