Tahun B~Hari Minggu Prapaskah I~Bertobat dan percaya kepada Injil~Markus 1:12-15

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Markus 1:12-15)


Adik-adik, seorang penjual koran berteriak-teriak: "Gratis!Gratis! Bacalah seluruhnya."Ia berteriak-teriak untuk menarik perhatian orang, agar mau membeli korannya. Begitulah caranya berita disebarkan pada zaman dahulu.

Bagaimana cara orang sekarang mendapatkan berita? Orang mendapatkan berita dengan berbagai cara. Beberapa orang menjadikan koran sebagai sumber utama untuk mendapatkan berita. Yang lain mendapatkan berita dari radio dan televisi. Entah bagaimana cara kita mendapatkan berita yang penting kita dapat mengetahui keadaan dunia sekitar kita.

Adik-adik, Yesus pun menyebarkan pemberitaan kemana-mana. Injil menceritakan bahwa Yesus pergi ke Galilea untuk mewartakan Kabar Gembira tentang kasih Allah. Dengarkan kata-kata-Nya: "Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!"
Yesus ingin agar kita semua mengenal kasih Allah.

Bagaimana caranya orang-orang mendapatkan Kabar Gembira tentang kasih Allah di zaman sekarang? Beberapa orang mungkin mendapatkannya dari membaca koran, mendengarkan radio atau menonton televisi. Yang lain lagi mungkin pergi ke gereja dan mendengarkan berita tentang kasih Allah di sana.

Adik-adik, agar banyak orang dapat mendengarkan berita tentang kasih Allah, kita perlu seperti si penjual koran yang berteriak: "Gratis!Gratis!Bacalah seluruhnya!Waktunya telah tiba. Kerajaan Allah sudah dekat.Bertobatlah dan percayalah pada Injil. Allah mengasihi-Mu!"

Bahan kreativitas:

(Tampak depan)

(Tampak samping)

(Tampak atas)


Beri double tape dibagian tepinya kemudian tempelkan ke bagian ujung kertas yang lainnya     
(lihat contoh jadinya)


Print gambar di bawah ini di kertas tebal berukuran A4, gunting sesuai polanya, lipat dibagian garis putus-putusnya, beri double tape dibagian tepinya kemudian tempelkan ke bagian ujung kertas yang lainnya, beri lubang di bagian 3 titiknya, kemudian masukkan tali warna-warni untuk menyatukannya ketiga titik tersebut (lihat contoh jadinya).




Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun B oleh Kak Tan Mariam, DKK.
https://cdn.biblecoloringpages.org/samples/Crosses/Cross_And_Bible.png





Comments