Tahun B~Hari Minggu Paskah VI~Saling mengasihi satu sama lain~Yohanes 15:9-17

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Yohanes 15:9-17)


Adik-adik, hari ini kakak membawa sekantong permen dengan aneka rasa. Ada lemon, ceri, anggur, semangka, jeruk dan gula-gula yang dibuat dari mentega.

Kadang kakak memberi sebuah permen kepada murid-murid kakak jika mereka berhasil melakukan sesuatu yang istimewa. Pada waktu kakak sodorkan permen aneka rasa agar mereka pilih, beberapa anak memilih rasa yang paling mereka sukai. Akhirnya tinggallah gula-gula dari mentega yang tersisa.

Kakak tidak tahu mengapa murid-murid kakak tidak menyukai gula-gula mentega. Mungkin karena rasanya sangat berbeda dibanding yang lainnya. Mungkin karena mereka tidak suka kertas pembungkusnya. Apapun alasannya, hanya gula-gula mentega itu yang tersisa di kantong kakak. Tahukah kalian apa yang kalian lakukan dengan gula-gula itu? 
Kakak makan sendiri semuanya. Kakak sangat menyukainya.

Adik-adik, kadang kita memperlakukan orang sama seperti murid-murid kakak memperlakukan permen-permen itu. Ketika kita membuat permainan, beberapa anak selalu menjadi pilihan yang terakhir. Mungkin hanya karena mereka sedikit berbeda dengan kita. Mungkin karena mereka cacat atau warna kulitnya berbeda. Apapun alasannya, kita tidak mau memilih mereka.

Pernahkah kalian menjadi satu-satunya orang yang tidak terpilih?  Perasaan kita tidak enakkan? Kita harus selalu ingat bahwa Yesus mencintai semua orang. Inilah perintah-Nya: "Yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu." Jika kalian menjadi orang yang tidak terpilih, jangan kuatir, sebab Yesus tetap mengasihi kalian, sama seperti Ia mengasihi orang-orang lain. Ia mengasihi semua orang!

Bahan kreativitas:



 Bahan kreativitas tampak belakang

Print pola gambar di bawah ini di kertas tebal berukuran A4, gunting sesuai pola gambar hatinya, beri warna agar menarik kemudian rekatkan ujung masing-masing yang bertanda 'X' (lihat contoh jadinya di atas).


Print gambar kedua pola hati di bawah ini di kertas tebal berukuran A4, gunting sesuai pola gambarnya, beri warna agar menarik, beri lubang di bagian atas gambar hati untuk memasukkan benang warna-warni, kemudian satukan dengan pola gambar di atas (lihat contoh jadinya).


Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun B oleh Kak Tan Mariam, DKK.
http://www.scott-fay.com/printable-heart-coloring-pages/


Comments