Tahun B~Hari Minggu Biasa XXI~Mengikuti Yesus~Yohanes 6:60-69

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Yohanes 6:60-69)


Adik-adik, permainan "Mengikuti Pemimpin" adalah permainan favorit kakak waktu masih kecil. Apakah kalian pernah bermain "Mengikuti Pemimpin?". Permainan "Mengikuti Pemimpin" adalah jenis permainan anak-anak di seluruh dunia.

Permainannya sangat sederhana. Pertama, kalian pilih seorang pemimpin. Kemudian kalian ikuti ke manapun ia pergi dan apapun yang ia lakukan. Meski harus berjalan di lumpur, memanjat pagar, dan berayun di pohon, kalian harus ikuti terus, sebab tidak seorangpun boleh berhenti mengikutinya.

"Mengikuti Pemimpin" adalah permainan yang mengasyikkan. Dalam hidup sehari-hari kita pun bisa bermain "Mengikuti Pemimpin". Di sekolah, di Gereja, dalam olah raga, dan dalam berbagai kegiatan, selalu ada pemimpin yang bisa kita ikuti. Setiap hari kita dapat memilih pemimpin yang mau kita ikuti. 

Pada suatu hari Yesus mengajar di Sinagoga dan berkata: "Akulah Roti Hidup yang turun dari surga. Barangsiapa maka roti ini ia akan hidup kekal."

Bagi sebagian orang, perkataan itu sulit dimengerti. Waktu mendengarnya mereka berkata: "Ini perkataan yang keras, siapa yang sanggup mendengarnya?" Maka sebagian dari mereka berhenti mengikuti Yesus setelah kejadian itu.

Yesus tahu bahwa banyak orang mengeluh dan menggerutu. Ia beralih ke kedua belas orang yang telah dipilih-Nya menjadi murid-murid-Nya dan berkata: "Apakah kalian tidak mau pergi juga?"

Seperti biasanya Petrus angkat bicara: "Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi? Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal. Kami telah percaya dan tahu, bahwa Engkau adalah Yang Kudus dari Allah." Para murid telah menjawab panggilan untuk mengikuti Yesus. Mereka tidak berniat untuk berbalik kembali.

Ada sebuah lagu yang judulnya "Mengikut Yesus". Ayo, kita coba nyanyikan bersama-sama ya.
(pendamping menyiapkan lagu tersebut terlebih dahulu)

Adik-adik, apakah kalian sudah memutuskan untuk ikut Yesus? Mungkin tidak akan mudah. Namun sekali kalian memutuskan ikut Yesus, tidak ada alasan lagi untuk berbalik.

Bahan kreativitas:

Print gambar di bawah ini di kertas tebal berukuran A4, gunting sesuai pola sandalnya, beri warna agar menarik, kemudian beri pita atau tali berwarna di bagian ketiga lingkaran di gambarnya (lihat contoh jadinya)


Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun B oleh Kak Tan Mariam, DKK.
https://id.pinterest.com/pin/84161086766948891/





Comments