Tahun B~Hari Minggu Biasa XXIII~Yesus melakukan segala sesuatu dengan baik adanya~Markus 7:31-37

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Markus 7:31-37)


Adik-adik, lihat, kakak punya beberapa benda yang berbeda. Salah satu benda yang kakak bawa adalah bola sepak. Siapakah pemain sepak bola yang hebat? Baiklah! Beberapa dari kalian termasuk pemain sepak bola yang benar-benar hebat, tetapi sebagian dari kita juga ada yang sama sekali tidak dapat bermain sepak bola.

Apakah menurut kalian ini lukisan yang indah? Siapa yang dapat melukis gambar sebagus lukisan ini? Kakak harap kalian bisa melukis sebagus ini, tetapi terus terang kakak sendiri tidak bisa melukis dengan bagus.

Ini adalah buku nyanyian. Kakak harap kalian semua suka musik. Apakah kalian penyanyi yang hebat? Menyanyi adalah satu hal yang kakak tidak dapat lakukan dengan baik. Tetapi menurut kakak, menyanyi adalah satu hal yang akan dapat kakak lakukan dengan amat sangat baik.

Kita semua mempunyai sesuatu yang dapat kita lakukan dengan baik, tetapi tidak seorangpun dari kita dapat melakukan segala hal dengan baik. Iya kan? Kakak hanya tahu ada seseorang yang dapat melakukan segala sesuatu dengan baik. Kalian pasti juga tahu siapa orang itu? Namanya adalah Yesus!

Pada suatu hari orang banyak membawa seorang laki-laki yang tuli dan gagap kepada Yesus. Orang-orang itu meminta, agar Yesus mau menyembuhkan temannya itu. Kitab Suci menceritakan bahwa Yesus memasukkan jari-Nya ke telinga laki-laki itu dan menyentuh lidahnya. Kemudian Ia menengadah sambil berkata: "Terbukalah!" Setelah Yesus mengatakan demikian, seketika itu juga telinga orang tuli itu terbuka dan ia dapat mendengar. Pengikat lidahnya pun terlepas, sehingga ia dapat berbicara. Orang-orang menjadi takjub dan berkata: "Dia telah melakukannya dengan baik. Dia membuat orang tuli mendengar dan orang bisu berbicara."

Kemudian Yesus melakukan sesuatu yang tidak biasa. Ia mengatakan kepada orang banyak itu untuk tidak mengatakan hal yang telah dibuat-Nya itu kepada siapapun. Apakah mereka mematuhi permintaan Yesus itu? Tidak! Mereka mengatakan kepada setiap orang tentang seseorang yang melakukan segala sesuatunya dengan baik.

Adik-adik, Yesus telah melakukan banyak perbuatan besar dan indah untuk kalian dan kakak. Namun Yesus tidak mengatakan kepada kita, agar kita tidak mengatakan hal itu kepada orang lain. Sungguh, Yesus ingin agar kita mengatakannya kepada setiap orang. Apakah kalian sudah mengatakannya kepada orang lain?

Bahan kreativitas:


Print pola gambar orang tuli dibawah ini, gunting sesuai polanya, beri warna agar menarik, cutter di bagian garis putus-putusnya kemudian tempelkan sepasang gambar telinga yang ada di bagian bawah gambar ini, tempelkan juga ayat Injilnya dibagian belakang gambarnya (lihat contoh jadinya).



Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun B oleh Kak Tan Mariam, DKK.
https://i.pinimg.com/originals/b4/22/95/b42295600743415ed7fd9231ee05a61c.jpg

Comments