Tahun B~Hari Minggu Biasa XXIV~Pengakuan Petrus tentang Kristus~Mrk 8:27-35

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Markus 8:27-35)


Adik-adik, kalian suka bermain? Sejak dulu kakak suka bermain. Kakak suka permainan "Siapakah Aku?" Hari ini kita akan bermain "Siapakah Aku?"

Cara mainnya seperti ini. Kakak akan memberi ciri-ciri tentang seorang tokoh dalam Kitab Suci. Kakak punya empat ciri untuk setiap tokoh. Kakak akan mengatakan keempat petunjuk sekaligus. Jika ada diantara kalian yang tahu siapa tokoh itu, silakan angkat tangan, dan kakak akan mempersilakannya menebak. Jika salah, ia harus berhenti bermain sampai kita mulai menebak lagi tokoh yang lain.

Kalian siap? Tebaklah siapa tokoh dalam Kitab Suci dengan pertunjuk berikut:
  • Aku adalah pemungut cukai
  • Aku menipu orang demi memperoleh uang
  • Aku sangat, sangat kecil
  • Aku memanjat pohon
(Teruskan permainan dengan beberapa tokoh atau batasi waktunya beberapa menit. Permainan diakhiri dengan menyebutkan ciri-ciri tentang Yesus dan dilanjutkan dengan pengalaman pendek).

Kakak rasa Yesus juga suka bermain "Siapakah Aku?" Pada suatu hari, ketika bersama dengan murid-murid-Nya Yesus bertanya: "Kata orang, siapakah Aku ini?"

"Ada yang mengatakan Engaku Yohanes Pembaptis", kata seorang murid.

Ada yang mengatakan Engkau Elia atau salah seorang dari para nabi", jawab yang lainnya.

"Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?", tanya Yesus.

"Engkaulah Kristus, " jawab Petrus.

Adik-adik, Petrus hebat! Jawabannya betul kan? Tahukah kalian bahwa sekarang pun masih ada banyak orang yang belum tahu siapakah Yesus? Jika kalian tanya, mungkin mereka akan menjawab: "Ia seorang guru yang luar biasa." Atau bisa jadi yang lain akan berkata: "Ia seorang tokoh agama yang istimewa." Mereka tidak tahu seperti yang diketahui Petrus. Mereka tidak tahu apa yang kalian dan kakak ketahui. Mereka tidak tahu bahwa Yesus adalah Kristus,  Putera Allah.




Print pola gambar diatas, beri warna agar menarik kemudian lipat menjadi 2 bagian membentuk kartu (lihat contoh jadinya)

Tempelkan tulisan di atas pada bagian depan pola gambar hatinya (lihat contoh jadinya)
Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun B oleh Kak Tan Mariam, DKK.

http://mvngcstl.com/heart-to-color/




Comments