Tahun B~Hari Minggu Biasa XXVIII~Berikan pada Tuhan tempat yang utama dalam hidupmu ~Mrk. 10:17-30 (Mrk. 10:17-27).

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Mrk. 10:17-30 (Mrk. 10:17-27))

Adik-adik, dalam majalah ini ada macam-macam acara tayangan TV. Ada tayangan komedi, sinetron, wawancara, kuis, lagu-lagu, dll. Tayangan apa yang kalian suka? Apakah acara TV yang menjadi pilihan utama kalian? Salah satu acara pilihan kakak adalah "Siapa Ingin Menjadi Milioner."

Siapa ingin menjadi milioner? Kemungkinan besar kebanyakan orang akan menjawab: "Saya". Seorang komedian terkenal, Sophie Tucker berkata: "Saya pernah kaya dan saya pernah miskin. Percayalah, menjadi kaya lebih baik." Apa kata Yesus tentang pernyataan itu?

Pada suatu hari, ketika Yesus sedang berjalan, seorang muda kaya datang menghampiri-Nya: "Guru yang baik", katanya, "apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?"

"Engkau mengetahui segala perintah Allah", jawab Yesus, "Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, jangan mengurangi hak orang lain, hormatilah ayah dan ibumu.

"Semuanya itu sudah kuturuti sejak masa kecilku", jawab orang muda kaya itu.

Kemudian Kitab Suci menceritakan, bahwa Yesus memandang orang muda itu dan menaruh belas kasih kepadanya. Ia berkata: "Hanya satu kekuranganmu. Juallah segala yang kaumiliki dan berikanlah uang hasil penjualannya kepada orang-orang miskin, maka engkau akan memperoleh harta di surga. Kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku."
Ketika mendengar perkataan itu, orang muda itupun menjadi kecewa, lalu pergi dengan sedih, sebab banyak hartanya.

Lalu Yesus memandag murid-murid-Nya dan berkata: "Alangkah sukarnya orang yang beruang masuk ke dalam Kerajaan Allah!" Para murid tercengang. Yesus melanjutkan: "Alangkah sukarnya masuk kerajaan Allah. Lebih mudah seekor unta melewati lubang jarum daripada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah."

"Lalu siapa di dunia ini yang dapat diselamatkan?", tanya para murid.
"Bagi manusia hal itu tidak mungkin, tetapi bukan demikian bagi Allah. Sebab segala sesuatu adalah mungkin bagi Allah", jawab Yesus.

Adik-adik, bukan karena ia kaya, maka orang muda itu tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah, tetapi karena cintanya pada uang atau hartanya lebih besar daripada cintanya kepada Allah. Jika seseorang ingin masuk ke dalam Kerajaan Allah, ia harus memberi kepada Tuhan tempat utama dalam hidupnya.
Bahan kreativitas:


Bahan kreativitas tampak samping

Print gambar binatang Unta dibawah ini dikertas tebal berukuran A4, gunting sesuai polanya kemudian lipat menjadi 2 bagian di bagian garis putus-putusnya (lihat gambar jadinya diatas)


Print gambar jarum dibawah ini dikertas tebal berukuran A4, gunting sesuai polanya kemudian mberi benang warna warni untuk dikaitkan pada pola gambar Unta diatas (lihat gambar jadinya diatas)




Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun B oleh Kak Tan Mariam, DKK.
http://ericblackink.info/needle-coloring-pages.html




Comments