Tahun B~Hari Minggu Biasa XXX~Bersyukur dalam segala situasi~Markus 10:46-52

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Markus 10:46-52)


Adik-adik, lihat apa yang kakak pegang ini? (Tunjukkan buket bunga). Ya betul. Seikat bunga atau biasa disebut buket bunga. Buket bunga ini indah, bukan? Seandainya kalian buta, dapatkah kalian melihat dan menikmati keindahan buket bunga ini? Tentu saja tidak.
Nah, dapatkah kalian bayangkan seperti apa rasanya menjadi orang buta dan tidak pernah bisa melihat keindahan, seperti indahnya bunga-bunga ini? Tentu sangat menyedihkan...
Memang kemampuan melihat adalah salah satu pemberian Tuhan yang amat berharga.

Dalam bacaan Kitab Suci hari ini diceritakan tentang seorang yang bernama Bartimeus. Ia tidak pernah melihat keindahan buket bunga, karena Bartimeus buta. Pada suatu hari, ketika ia sedang duduk mengemis di tepi jalan, ia mendengar suara sekelompok orang banyak yang datang menuju kepadanya. Ia bertanya kepada orang, apa yang sedang terjadi? Orang itu menjawab bahwa Yesus sedang lewat. Bartimeus telah mendengar berita tentang Yesus yang dapat menyembuhkan orang-orang buta. Ia mulai berseru dan berteriak kepada Yesus. Orang banyak itu menyuruh Bartimeus diam, tetapi ia tidak mau diam.

Yesus mendengar suara Bartimeus yang berseru kepada-Nya. Ia berhenti dan bertanya: "Apa yang kau kehendak, supaya Aku perbuat bagimu?"

"Guru, aku ingin dapat melihat!", kata Bartimeus.

"Pergilah", kata Yesus, "imanmu telah menyembuhkan engkau". Kemudian Kitab Suci menceritakan bahwa seketikak itu juga Bartimeus dapat melihat.

Cerita yang mengagumkan, bukan? 

Adik-adik, beberapa orang buta, seperti Bartimeus, mendapat penyembuhan sehingga dapat melihat. Tetapi satu yang pasti, bila kita sampai ke surga, kita semua akan melihat Yesus. Syaratnya, kita harus memiliki iman yang kuat kepada Yesus.

Bahan kreativitas:
 







Print gambar (gambar 1) dibawah ini di kertas tebal berukuran A4, beri warna agar menarik kemudian lipat dibagian garis putus-putusnya (lihat contoh jadinya di atas)

Gambar 1


Print isi Injilnya pada gambar di bawah ini (gambar 2) dibawah ini di kertas tebal berukuran A4, beri warna agar menarik kemudian lipat dibagian yang bertanda X, lalu tempelkan pada bagian samping gambar diatas  (lihat contoh jadinya)

Gambar 2 

Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun B oleh Kak Tan Mariam, DKK.
https://i.pinimg.com/originals/b5/77/61/b577610f3ec90d40e42519d70635fb2c.jpg

Comments