Tahun B, Hari Minggu Biasa XXVII ~ Jalan lurus menuju surga ~ Markus 10 : 2 - 16

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Markus 10 : 2 - 16)
http://www.childrenstory.info/wp-content/uploads/2012/08/tbs32.jpg

Adik - adik, hari ini kalian pergi ke Gereja dengan siapa?
Ya, ada yang pergi dengan orang tua, dengan kakek dan nenek, dengan kakak, atau hanya dengan teman kalian yaa..
Yang pasti, kalian semua pasti tidak pergi sendiri, pasti ada yang menemani kalian yaa..

Baik sekali bahwa seseorang memperhatikan dan mengantar kalian ke Gereja atau pergi ke bina iman hari ini ya. Dan itu menunjukkan bahwa mereka ingin agar kalian belajar tentang Yesus dan cinta kasih - Nya. Semoga Yesus menyentuh hati dan mengubah hidup kalian menjadi lebih baik ya, adik - adik.


Sekarang kita dengarkan cerita tentang Yesus, ya adik - adik.


Pada suatu hari Yesus sedang mengajar murid - murid - Nya. Sejumlah besar orang mengikuti-Nya untuk mendengarkan apa yang Ia ajarkan. Ia mengajarkan tentang perkawinan dan bagaimana Allah menghendaki agar mereka memiliki keluarga yang bahagia.

Ketika Yesus sedang mengajar itu, banyak orang yang membawa anak - anak kecil kepada-Nya dan minta agar Yesus mau menjamah mereka.
Tapi para murid tidak suka bahwa anak - anak itu menyela pengajaran Yesus.Mereka minta agar orang - orang itu segera membawa pergi anak - anak mereka. Ketika Yesus melihat perlakuan para murid itu, Ia marah: "Biarkan anak - anak datang kepada-Ku, dan jangan menghalangi mereka. Kerajaan Surga adalah milik anak - anak kecil seperti mereka itu." (ayat 14)
Kemudian Yesus memeluk anak - anak itu dan memberkati mereka.

Adik - adik, ingatlah selalu ya, bahwa Yesus sangat mencintai anak - anak dan memeluk mereka dengan penuh kasih sayang dan Yesus pun selalu menginginkan agar kita semua anak - anak-Nya bisa mengikuti Dia kelak disurga.


Wah..betapa berartinya ya anak - anak dihati Yesus, anak - anak itu mempunyai tempat yang istimewa ya ternyata dihati Yesus.

Kalau adik - adik mau ikut Yesus menuju surga, maka adik - adik harus selalu dekat dengan Yesus, ikut Yesus setiap hari, caranya yaitu dengan berdoa tiap hari, adik - adik juga harus selalu meneladan apa yang dilakukan Yesus ya, seperti mengasihi orang lain, selalu menaati perintah Allah Bapa,dan lain - lain.

Terima kasih atas kehadiran kalian disini hari ini. Terima kasih kepada orang - orang yang mencintai kalian dan yang telah mengantarkan kalian datang kesini.


https://www.youtube.com/watch?v=PIvYKxOs8p0


Bahan kreatifitas :

Mmebuat gambar Yesus yang dekat dengan anak - anak
dan memberkati mereka

Print gambar dibawah ini dikertas tebal ukuran A4, warnai, gunting sesuai pola lalu beri lubang disisi atas dan bawahnya, kemudian masukkan sedotan kedalam lubang tersebut (lihat gambar jadinya diatas)

Yuk..kita nyanyikan lagu :

Jalan serta Yesus                                               


Jalan serta Yesus

Jalan serta-Nya setiap hari

Jalan dalam suka..

Jalan dalam duka..
Jalan serta-Nya setiap hari..

Serta Yesus slamanya



Perutusan misioner :

Saya akan menemani papa dan mama pergi ke gereja dan berdoa kepada Tuhan Yesus.

Tuhan Yesus memberkati ^_^


Source :

Buku Aku Sahabat Yesus Tahun B oleh Kak Tan Mariam
http://azcoloring.com/coloring/XrT/jrk/XrTjrkgiR.jpg
https://www.pinterest.com/pin/164944405078732676/
Thanks to Romo Petrus Santoso, SCJ 

Comments